Home » » Tips Mempercepat Peninjauan Monetisasi Youtube Agar Segera Mendapat Jawaban

Tips Mempercepat Peninjauan Monetisasi Youtube Agar Segera Mendapat Jawaban

Written By Altri Ramadoni on 27 October 2018 | 21:04



Sudah menjadi hal umum bagi kita semua para youtuber pemula yaitu mengalami lamanya masa review untuk memonetisasi channel youtube agar bisa menghasilkan uang. Khususnya youtuber yang sudah pernah ditolak sebelumnya baik lantaran melanggar hak cipta maupun pelanggaran lainnya. Pelanggaran umum yang terjadi bagi channel pemula adalah duplikasi. Hal ini membuat channel kita tidak bisa dimonetisasi.

Cara agar channel youtube cepat dimonetisasi
Nah, pada kali ini penulis akan membagikan sedikit tips yang penulis dapatkan berdasarkan pengalaman di dalam menunggu proses monetisasi youtube. Untuk mempercepat peninjauan monetisasi youtube ada beberapa hal yang dapat pembaca lakukan yaitu sebagai berikut :

1. Mengupload Konten Secara Rutin

Untuk mempercepat proses peninjauan usahakan membuat konten secara rutin lalu menguploadnya ke channel Anda. Hal ini telah penulis alami sendiri dimana channel penulis juga dalam pengajuan proses monetisasi. Hal yang sama juga dialami oleh channel youtube teman teman penulis yang mana masa reviewnya lebih cepat bahkan ada yang tidak sampai satu bulan sudah menerima jawaban walau tidak menjamin pasti akan diterima namun setidaknya sudah mendapatkan jawaban.

2. Membuat Konten Durasi Minimal 10 menit

Konten yang berdurasi panjang akan dianggap lebih baik oleh sistem youtube daripada konten yang pendek apalagi hanya sekian detik saja. Hal ini juga lantaran youtube ingin memasang iklan di video tersebut dan jika terlalu pendek maka terkesan hanya menjual iklan. Nah, jadi usahakan membuat konten minimal 10 menit karena juga banyak manfaatnya yaitu ketika channel kita berhasil dimonetisasi, maka video yang berdurasi diatas 10 menit dapat dipasangi iklan sisipan atau iklan dalam jumlah besar.

3. Menghapus Semua Video Duplikat ataupun Reupload

Cara ketiga ini sangat ampuh sekali untuk mempercepat proses peninjauan channel kita dan juga memperbesar kemungkinan channel kita akan diterima pada saat mendaftar adsense. Banyak juga yang bertanya apakah menghapus video dapat mengurangi waktu tonton? Jawaban yang dapat penulis berikan adalah tergantung channelnya masing-masing. Kenapa demikian? karena pada sebagian kasus ada yang mengalami penurunan/hilang namun ada juga yang tidak. Penulis sendiri sama sekali tidak berkurang waktu tontonnya namun kalau jumlah view memang berkurang/huilang.


4. Menghubungi Tim Youtube Langsung Lewat Menu Help/Bantuan

Bagi channel tertentu diberikan sebuah fitur khusus untuk dapat menghubungi langsung tim youtube. Hal ini bisa cek di channel masing masing dengan cara membuka tab Help/Bantuan dan lihat opsi Hubungi Via Email. Jika tidak melihat fitur ini maka Anda bisa menggunakan menu kirim masukan yang nantinya akan dibaca juga oleh tim youtube walau tidak secepat fitur kirim email.

5. Tidak Mengulangi Upload Konten Berhak Cipta

Jika Channel Anda pernah ditolak lantaran pelanggaran hak cipta, maka jangan pernah ulangi lagi engupload konten tersebut, karena hal ini selain membuat prose oeninjauan menjadi lama juga dapat mendapatkan resiko suspend. Jika channel sudah disuspend maka berakhir sudah karir Anda untuk menjadi seorang youtuber. Namun jika hal ini terjadi maka hanya ada satu cara untuk mengatasi hal ini yaitu mengajukan banding kepada tim youtube


Jadi demikianlah postingan kita kali ini, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua yang mengalami hal yang sama. Silakan tanyakan di kolom komentar jika memiliki pertanyaan. Jika berminat silakan juga kunjungi channel youtube penulis di Channel Altri Ramadoni disana juga bisa berdikusi langsung melalui tab komunitas. Terimakasih


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 21:04

6 komentar:

  1. kak boleh tidak kita menghapus video, semasa channel kita masih dalam masa peninjauan youtube?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok, tapi pastikan upload video original sebagai gantinya ya. Supaya ga kehilangan jam tayang dan mempercepat masa peninjauan

      Delete
  2. Ka bantu dong biar cepat chanel ku di monetisasi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lihat tips nya di channel youtube saya yah di Altri Ramadoni

      Delete
  3. kak sudah hampir 6 bulan masih dalam peninjauan... padahal konten ber ha cipta sduah sy hapus dan diganti dengan konten original... apa yang harus saya lakukan lagi ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upload video yg ada wajah kamunya atau face cam. Dan hindari dulu pemakaian musik yg belum tentu bebas hak cipta atau ga nya

      Delete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam