Home » » Mengapa Peninjauan Monetisasi Youtube Sangat Lama ?

Mengapa Peninjauan Monetisasi Youtube Sangat Lama ?

Written By Altri Ramadoni on 26 October 2018 | 17:25



Bagi teman teman yang sudah mengajukan proses review monetisasi namun mengalami masa penantian yang lama berarti kita mengalami hal yang sama. Penulispun mengalami hal yang sama pada salah satu channel youtube penulis yang awalnya sudah pernah mengajukan monetisasi namun ditolak lantaran pelanggaran duplikasi.

Berdasarkan pengalaman saya, sebuah channel yang sudah pernah ditolak maka akan sangat lama sekali proses penantian reviewnya kadang bisa sampai 7 bulan lebih. Namun bagi channel yang baru pertama kali mendaftar maka tidak akan sampai satu bulan. Dari hal ini saya menyimpulkan bahwa youtube membuat sebuah sistem antrian peninjauan dimana channel yang sudah pernah ditolak akan berada di antrian paling belakang. Hal inilah yang membuat proses review menjadi sangat lama.

Cara mengatasi lamanya review channel youtube, apa penyebabnya dan tips mempercepat review channel
Sedikit berbagi pengalaman, hari ini proses monetisasi channel saya sudah dijawab oleh youtube setelah menunggu satu bulan dan ternyata ditolak karena duplikasi. Sebelumnya channel ini sempat menghasilkan uang dan kemudian didismonetise lantaran pelanggaran duplikasi juga. Lalu saya mengajukan ulang tanggal 19 september dan mendapatkan jawaban 26 oktober ini. Artinya channel yang terkena dismonetise pun dianggap sebagai channel baru oleh youtube sehingga prosesnya lebih cepat.

Berikut tips agar peninjauan lebih cepat menurut pengalaman kebanyakan youtuber termasuk pengalaman saya sendiri.

1. Upload Konten Rutin
Untuk mempercepat proses monetisasi usahakan upload konten minimal sekali dua hari. Jangan biarkan channel Anda menganggur terlalu lama.

2. Buat Konten Durasi Minimal 5 menit
Buatlah konten video dengan durasi minimal 5 menit. Jangan upload konten video yang terlalu pendek karena bisa jadi akan dianggap konten asal asalan atau yang dibuat buat.

3. Jangan Reupload Lagi
Jika sebelumnya Anda sudah pernah terkena masalah reupload maka jangan pernah melakukan reupload kembali karena itu bisa membahayakan channel Anda.

4. Hapus Semua Video yang Bermasalah
Menghapus video adalah cara yang paling ampuh agar cepat diterima. Hal ini karena video inilah yang menjadi masalah mengapa kita ditolak atau tidak diterima pada awal pendaftaran.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai mengapa peninjauan youtube menjadi sangat lama. Semoga bermanfaat


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 17:25

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam