Home » » Apakah menonton video You Tube sendiri melanggar aturan ?

Apakah menonton video You Tube sendiri melanggar aturan ?

Youtube adalah platform berbagi video online terbesar di dunia. Begitu banyak video yang di upload ke YouTube setiap harinya. Membuatnya pun sangat mudah, cukup memiliki akun google yang bisa di daptkan dengan membuat email gmail maka kita bisa langsung memiliki akun youtube dan membuat saluran sendiri untuk berbagi video. Namun belakangan ini banyak sekali terjadi kendala perihal akun atau channel youtube tersebut.

Masuk ke inti pembahasan kita apakah menonto video sendiri merupakan sebuah pelanggaran di youtube ? Sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan bahwasanya menonton video sendiri merupakan suatu pelanggaran kebijakan youtube. Karena berarti traffic yang dihasilkan dari view bukanlah asli dari penonton melainkan kita sendiri, dan hal ini dapat mengakibatkan suspend pada channel kita.

Baca juga : Cara merawat channel youtube

Jadi bagaimana cara kita menonton video kita sendiri ?. Perlu di ketahui bahwa tidak ada asalan yang dibenarkan untuk menonton video sendiri, jika kita ingin melihat video tentu bisa dilakukan di komputer kita sendiri bukan melalui youtube karena youtube memiliki pelanggan yang memasang iklan di video kita maka otomatis akan merugikan pengiklan jika tujuan iklannya tidak tepat sasaran.

Apakah menonton video You Tube sendiri melanggar aturan ?

Kalau kita tetap ingin menonton video di youtube channel kita, lantaran tidak ada video yang tersimpan di laptop yang bisa jadi karena sudah terhapus dan sebagainya, maka kita masih punya satu solusi untuk menonton video tanpa melakukan pelanggaran. Cara nya yaitu dengan menggunakan fitur "edit" video. Disana kita bisa melihat video kita sendiri sepuasnya tanpa melanggar aturan. Karena menonton video lewat menu edit tidak akan mempengaruhi view dan iklan tidak akan muncul.

Demikian lah sedikit penjelasan mengenai aturan youtube. Semoga kita lebih berhati hati agar channle kita tetap aman dan terbebas dari segala ancaman suspend. Semoga bermanfaat.
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2023. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam