Home » » Cara Membuat Kalimat Banding Channel YouTube yang Disuspend Agar Diterima

Cara Membuat Kalimat Banding Channel YouTube yang Disuspend Agar Diterima

Ketika sebuah channel youtube kita di suspend oleh pihak youtube baik karena pelanggaran kebijakan maupun karena pelanggaran pedoman komunitas maka kita tidak bisa lagi mengakses dashboard youtube kita. Pelanggaran biasanya diberitahukan oleh pihak youtube melalui email kita.
Cara membuat kalimat banding youtube agar cepat diterima
Bagi yang ingin menonton video tutorial lengkap tentang cara mengajukan permohonan banding YouTube ini silahkan tonton video di bawah ini :

Baca Juga :
Namun demikian kita masih diberi kesempatan untuk melakukan banding atas penghentian akun kita tersebut kepada pihak youtube dengan megisi formulir banding, dan dikirim kepada pihak youtube. Proses banding ini sedikit memakan waktu, biasanya sampai 48 jam kedepan setelah kita mengisi formulir, barulah permohonan kita akan ditanggapi.

Kualitas isi suatu permohonan banding sangatlah penting, kita dituntut untuk bisa membuat kalimat banding yang sesuai dengan kesalahan kita. Untuk itu kalimat permohonan banding yang asal asalan justru malah memperparah kesalahan channel kita dan tidak akan di aktifkan kembali oleh pihak youtube. Proses banding ini akan ditanggapi langsung oleh team youtube yang dalam hal ini adalah manusia bukan mesin atau robot. Jadi penggunaan kalimat dalam bahasa inggris adalah sangat utama agar lebih cepat proses penyelesaianya.

Kembali lagi ke masalah utama, bagaimana cara membuat kalimat atau pernyataan banding kepada youtube agar diterima? Berikut adalah contoh kalimat banding yang pernah penulis lakukan dan alhamdulillah berhasil sehingga channel youtube penuli sudah kembali aktif. :

Dear Youtube team
First, I already receive an email from YouTube team that my channel has been suspended because due to multiple or severe violations of youtube’s policy against Spam, gaming, misleading content, or other terms of service violations. I really for the mistake that i've made, and please reactive my channel. There not all my video have problem, i believe i never do spam or someting else. next time i will be carefull to not breaking the term please reactive my channel. I wating for your response with a good news, Thanks.

Itu adalah contoh kalimat banding yang biasa penulis kirimkan ke pihak youtube ketika channel penulis di suspend dan alhamdulillah permohonan itu ditanggapi oleh pihak youtube dengan mengatakan bahwa channel penulis tidak melanggar apapun dan layak untuk dipulihkan kembali.

Permohonan banding dengan meminta maaf adalah salah satu faktor utama keberhasilan proses banding kita, tidak perlu banyak membantah. cukup akui saja kita bersalah walau terkadang kita merasa tidak melanggar apapun, namun pihak youtube akan menghargai permohonan maaf kita tersebut.

Jika Anda ingin menulis permohonan dalam bahasa Indonesia berikut adalah contoh permohonannya :

Kepada tim youtube yang terhormat
Tadi malam saya menerima email dari youtube tim bahwa channel youtube saya atas nama "NAMA CHANNEL ANDA" telah ditangguhkan. Saya mohon kepada youtube untuk mengaktifkan kembali channel saya, saya minta maaf jika saya melakukan pelanggaran atas kebijakan atau pedoman komunitas. Saya tidak pernah berniat untuk SPAM ataupun yang lainnya. Tolong aktifkan kembali akun saya. Saya sangat butuh channel tersebut. Mohon maaf atas kesalahaan saya, dan saya berjanji untuk tidak mengulanginya dan lebih berhati hati lagi. Saya tunggu kabar baik nya dari youtube tim. Terima kasih

Demikianlah contoh isis permohonan banding, silakan dicoba jika butuh. dan semoga sukses dalam proses bandingnnya. Semoga artikel ini bermanfaat.
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2023. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam