Home » » Channel Youtube Ditangguhkan ? Begini Cara Mengembalikannya

Channel Youtube Ditangguhkan ? Begini Cara Mengembalikannya

Written By Altri Ramadoni on 9 April 2017 | 11:41



Proses penangguhan channel youtube disebabkan oleh banyak faktor, namun faktor yang paling utama yang membuat sebuah channel youtube di tangguhkan adalah akibat pelanggaran pedoman komunitas. Bagi Anda pengguna youtube terlebih lagi memiliki channel youtube tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Account Youtube Termination atau Suspended. Perlu diketahui bahwa terdapat berbagai jenis atau tingkatan pelanggaran di youtube. Anda bisa melihatnya di fitur channel pada dashboard youtube. Anda diberikan kesempatan sampai tiga kali jika melakukan pelanggaran. Hal ini disebut strike, dan masing masing strike ini memiliki efek yang berbeda.
channel youtube suspend
Jika channel Anda melakukan pelanggaran mungkin saja kena satu strike, maka Anda mungkin saja kehilangan fitur untuk monetisasi iklan, artinya video Anda tidak bisa dipasangi iklan selama waktu yang ditentukan. Biasanya berlaku satu sampai tiga bulan. Jika dalam masa pelanggaran ternyata Anda masih melakukan pelanggaran lagi maka bisa saja status Anda akan meningkat menjadi strike dua. Biasanya kalau sudah seperti ini maka channel Anda akan ditangguhkan sampai 6 bulan. Namun jika dalam masa itu Anda tetap saja melakukan pelanggaran maka channel Anda akan di suspend, yang artinya anda tidak bisa lagi membuat channel youtube baru dengan nama Anda kembali.

Oke, kita masuk ke pembahasan utama, bagaimana cara mengembalikan channel yang ditangguhkan?. Seperti yang penulis sebutkan sebelumnya, jika pelanggaran seperti di atas maka ada rentang waktu untuk channel kembali dengan sendirinya, namun jika channel Anda ditangguhkan maka cara satu satu nya agar channel Anda bisa kembali adalah dengan mengirim permohonan banding epada youtube. Disana Anda harus memberikan alasan yang jelas yang menyatakan bahwa Anda sama sekali tidak melanggar kebijakan youtube. Namun demikian meskipun Anda telah mengirimkan permohonan banding, hal ini tidak selalu bahwa permohonan Anda pasti akan diterima. Jika Anda dinyatakan bersalah karena melanggar maka status suspend Anda akan tetap dilakukan, namun jika Youtube menyatakan channel Anda tidak melanggar maka channel tersebut akan aktif kembali seperti biasa.

Baca juga : Cara membuat kalimat banding youtube

Jadi intinya cara memngembalikan channel youtube yang bermasalah tersebut adalah sesuai dengan tingkat permasalahan yang Anda alami. Untuk membuat kalimat bandingnya Anda bisa kunjungi link di atas. Untuk mengirimkan formulis bandingnya Anda bisa kirimkan lewat formulir permohonan banding. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 11:41

1 komentar:

  1. Wow amazing videos very nice i like and subscribe your video,flease visit my video very HOT here https://youtu.be/XUq3Piec1zo

    ReplyDelete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam