Home » » Panduan Terlengkap Mendaftar Google AdSense

Panduan Terlengkap Mendaftar Google AdSense

Written By Altri Ramadoni on 28 October 2018 | 17:56



Google AdSense adalah sebuah program periklanan dari Google yang memungkinkan kita untuk dapat menghasilkan uang dari iklan yang tayang di website milik kita. Untuk itu banyak pemilik website baik blog yang berusaha agar bisa diterima untuk ikut dalam program ini. Namun sebelum membahas lebih mendalam marilah kita bahas dari dasar-dasaryang perlu diketahui mengenai Google AdSense ini.

Cara daftar adsense dari blogger, cara daftar google adsense 2018, cara daftar google adsense di android, cara daftar google adsense youtube, cara membuat google adsense tanpa blog, cara daftar youtube

Hal-hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar ke Google AdSense


1. Bagaimana sih cara kerja Google AdSense

Untuk memahami hal ini maka kita bisa kutip dari jawaban resmi panduan AdSense. Google AdSense menyediakan cara bagi pemilik situs untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. AdSense bekerja dengan mencocokkan iklan teks dan iklan bergambar dengan situs Anda berdasarkan konten dan pengunjung. Iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka. Karena para pengiklan membayar iklan yang berbeda dengan harga berbeda, maka jumlah yang Anda peroleh tidak akan sama.

Secara umum ada 3 langkah sistem kerja AdSense

  • Pertama, Anda menyediakan ruang baik itu pada widget maupun dalam template website Anda yang nanti bisa dipasangi kode iklan AdSense agar iklan bisa tayang di blog/website Anda.
  • Kedua, setelah kode iklan dipasang maka iklan yang tayang di blog/web Anda adalah iklan yang mebayar paling mahal dari hasil pelelangan iklan dari sistem google adsense
  • Ketiga, Google AdSense akan membayar Anda setelah iklan ditayangkan di blog atau website Anda, ataupun iklan diklik oleh pengunjung.

2. Mengapa Harus Google AdSense?

Untuk pertanyaan yang kedua ini sangat menarik untuk dibahas. Mengapa harus google adsense padahal banyak program iklan yang lain. Hal yang menjadi faktor utama kelebihan dari AdSense adalah mereka sudah memiliki jaringan pengiklan yang luas, sehingga lebih banyak jenis iklan yang mereka tawarkan dan lebih tertarget dengan pengguna. Selain itu AdSense juga menawarkan bagi hasil yang lebih besar dari pada program iklan yang lainnya dan sudah pasti terjamin bahwa mereka akan membayar dengan sistem yang transparan


Saatnya Bergabung ke Program Google AdSense


1. Mendaftar ke Google Adsense

Nah, inilah fase yang paling sulit bagi sebagian orang yaitu ketatnya seleksi untuk bergabung dengan program Google AdSense. Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips agar Anda bisa cepat diterima saat bergabung ke AdSense dengan membaca artikel dibawah ini.


Untuk bergabung ke dalam program google adsense pertama Anda harus membuat terlebih dahulu akun Google AdSense. Hal ini tidaklah sulit karena Anda hanya perlu memiliki akun Google lalu masuk ke link Pendaftaran Google AdSense. Pastikan Anda juga telah memiliki sebuah website ataupun blog yang telah berisikan konten-konten asli milik Anda sendiri serta memiliki hak untuk mendapatkan keuntungan komersil dari konten yang Anda miliki. Setelah membuka link pendaftaran di atas maka langsung saja klik Daftar Sekarang dan ikuti langkah-langkah yang diminta seperti memasukkan link tempat Anda akan menampilkan iklan (link blog Anda) dan lengkapi data yang dibutuhkan.

2. Membuat kode iklan pertama untuk direview oleh tim Google Adsense

Setelah Anda mengikuti langkah pendaftaran maka silakan buat kode iklan pertama Anda pada menu unit iklan. Lalu setelah mendapatkan kodenya, silakan pasang pada template blog Anda maupun di widget. Pastikan Anda mematuhi aturan pemasangan kode iklan Google AdSense. Jika Anda melihat hanya tampilan putih atau kotak kosong saja yang tampil maka jangan khawatir karena memang begitu tampilan sebelum lulus 100% pada pendaftaran AdSense. Setelah itu tunggulah masa review dari Tim AdSense, jika disetujui maka kotak putih kosong tadi akan berubah jadi iklan aktif dan tampil di blog Anda yang siap untuk menghasilkan uang.

3. Menyiapkan akun untuk menerima pembayaran

Untuk saat sekarang ini metode pembayaran yang tersedia untuk mencairkan penghasilan AdSense adalah lewat bank. Anda bisa menggunakan akun bank Anda untuk menerima pembayaran.Nanti setelah saldo AdSense Anda mencapai ambang batas verifikasi sekitar IDR 130.000 maka Anda bisa memasukan nomor rekening bank Anda sebagai rekening penerima dengan melalui langkah verifikasi terlebih dahulu. Nah, setelah penghasilan Anda memcapai ambang batas pembayaran, dalam hal ini sekitar IDR 1.300.000 atau $100 jika menggunakan AdSense Dollar, maka penghasilan akan otomatir masuk ke rekening pada tanggal 21 bulan bersangkutan terhitung mulai saat saldo mencapai ambang batas pembayaran.

Sampai disini Anda sudah siap untuk berkarir di Google AdSense. Jika Anda membutuhkan tips lebih mendalam maka silakan kunjungi juga artikel kami yang lainnya pada menu AdSense di bagian atas blog ini. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 17:56

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam