Home » » Cara Mengatasi Masalah Koneksi Indihome yang Lambat

Cara Mengatasi Masalah Koneksi Indihome yang Lambat

Written By Altri Ramadoni on 29 October 2018 | 19:22



Bagi Anda pengguna wifi Indihome dari telkom tentu pernah mengalami masalah yaitu lambatnya koneksi internet, terlebih ketika Anda ingin mendonwload hal penting ataupun menyelesaikan pekerjaan Anda tentu ini sangat menganggu, hal ini bisa jadi karen koneksi indihome tidak stabil atau ada masalah tertentu pada modem yang digunakan. Nah, pada postingan kali ini kami akan mencoba menjelaskan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi lambatnya koneksi Indihome, cara mengecek FUP indihome, serta mengatasi jaringan indihome yang sering RTO (Request Time Out).

Namun jika Anda ingin lebih mudah memahaminya maka silakan tonton saja lewat video kami di bawah ini agar lebih jelas dan lebih mudah untuk dimengerti. Berikut adalah videonya:


Nah, oke kita akan bahas cara untuk mengatasi lambatnya koneksi wifi Indihome telkom.

1. Matikan dan Hidukan Kembali Modem Indihome

Koneksi Indihome terkadang menjadi lambat karena modem tidak pernah di matikan, jadi silakan coba dulu langkah awal ini dan coba lihat bagaimana kecepatan koneksi internet Anda setelah melakukan langkah ini. Jika tidak ada perubahan maka silakan lanjut ke langkah ke 2

2. Lihat Jumlah Pengguna yang Aktif

Terkadang wifi kita juga digunakan oleh orang lain yang mengetahui passwordnya dan bahkan tanpa seizin kita. Semakin banyak device atau perangkat pengguna yang terhubung ke wifi Anda maka akan semakin lambat juga koneksi yang didapatkan, apalagi semua perangkat secara serentak menggunakan bandwidth dalam jumlah besar seperti mendowload ataupun menonton video dll. Nah, solusinya silakan Anda batasi jumlah penggunanya terhubung atau ganti saja password wifinya sehingga perangkat tersebut tidak bisa lagi mengakses wifi Anda.

3. Restart Modem Indihome

Untuk merestart modem indihome Anda terlebih dahulu harus login sebagai Admin di router modem indihome Anda. Secara default anda bisa menggunakan Username : Admin serta Password : Admin juga untuk login. Silakan buka browser Anda lalu ketikkan URL nya 192.168.100.1 , lalu Anda akan diarahkan kehalaman untuk login sebagai Admin. Atau jika ada masalah silakan lihat petunjuknya dibagian belakang modem indihome Anda karena untuk sebagian modem sedikit berbeda cara untuk login nya. Hal ini work untuk modem huawei HG8245H.

4. Sejajarkan Posisi Antena Modem

Untuk modem Indihome Huawei HG8245H memiliki dua antena, jika modem Anda memilikinya maka silakan posisikan kedua antena dalam posisi tegak lurus terhadap modem dan simetris antara kedua antenanya. Jika bisa pasangkan kaleng minuma di kedua antena modem anda agar sinyal bisa lebih fokus.

5. Periksa Pemakaian Kuota Wajar Anda (FUP)

Untuk paket indihome tipe dual play, biasanya kita diberikan batasan untuk pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP). Misal kita diberika 400GB perbulan. Nah, jika kuota tersebut sudah habis kita gunakan sebelum satu bulan maka speed indihome akan diturunkan menjadi 75% jadi wajar jika hal ini membuat kecepatan internet menjadi lebih lambat. Untuk mengetahuinya silakan masuk saja ke aplikasi My Indihome yang bisa Anda download di play store atau bisa juga lewat website indihome dengan menggunakan Akun Indihome Anda.

indihome lemot 2018, cara mempercepat koneksi internet indihome, koneksi indihome tidak stabil, cara mengatasi indihome lemot, cara mengecek fup indihome, wifi indihome tidak stabil, cara mengatasi fup indihome, cara mengatasi rto pada indihome

Demikianlah penjelasan kali ini, semoga bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda, silakan tanyakan di kolom komentar jika ada pertanyaan, terimasih telah berkunjung.


keyword : indihome lemot 2018, cara mempercepat koneksi internet indihome, koneksi indihome tidak stabil, cara mengatasi indihome lemot, cara mengecek fup indihome, wifi indihome tidak stabil, cara mengatasi fup indihome, cara mengatasi rto pada indihome


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 19:22

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam