Home » » Mendapatkan Uang dengan Google AdSense Tanpa Klik

Mendapatkan Uang dengan Google AdSense Tanpa Klik

Written By Altri Ramadoni on 2 September 2018 | 23:09



Google AdSense merupakan sebuah layanan periklanan milik google yang menyediakan iklan dari pengiklan untuk ditayangkan di website maupun channel youtube publisher. Namun kali ini kita akan fokus pembahasan kepada website. Seperti yang kita tahu bahwa AdSense menyediakan sebuah iklan untuk ditayangkan di website kita, yang kemudian kita akan dibayar ketika ada pengunjung yang mengeklik iklan adsense di website kita. Nah sekarang bagaimana jika pengunjung tidak mengeklik iklan adsense di website kita? Apakah dengan begitu kita tidak akan mendapatkan apa-apa?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis akan mencoba menjelaskan tentang jenis iklan yang di tawarkan adsense.

Baca Juga: Tips Mendaftarkan Blog ke Google AdSense Agar diterima

Iklan AdSense yang tayang di blog Anda memiliki dua jenis model penawaran, pertama iklan CPC yaitu iklan Cost Per Click. Jika iklan ini si klik oleh pengunjung maka Anda akan langsung mendapatkan bayaran atas klik tersebut dan inilah yang sulit untuk di dapatkan karena dari seribu kali pengunjung yang melihat iklan, mungkin hanya 1-2% saja yang mengeklik iklan. Artinya dalam 1000 tayang maka kemungkinam iklan akan di klik hanyalah 2 kali. 
Nah, jadi bagaimana cara mendapatkan uang dengan iklan AdSense meski tanpa klik? Jawabannya adalah dengan jenis penawaran iklan yang kedua yaitu CPM atau Cost Per Miles. Artinya jika website kita menayangkan iklan maka kita akan dibayar per seribu kali tayang. Misal seperti contoh di atas tadi, katakanlah website Anda telah memiliki penayangan iklan sebanyak seribu kali tayang maka Anda akan dibayar sesuai harga CPM yang telah ditetapkan oleh pengiklan, jadi meski pengunjung tidak klik iklan sekalipun Anda tetap akan mendapatkan bayaran karena iklan telah tayang di website Anda. 

Nah, inilah yang disebut dengan CPM. Tapi ingat, dalam hal ini adalah penayangan iklan bukan jumlah view blog. Karena dalam beberapa kasus, iklan kadang tidak tampil untuk view tertentu lantaran tidak ada kecocokan atau setelan pengunjung itu sendiri.

Jadi, yang terpenting adalah dengan mengoptimalkan penayangan iklan yaitu dengan memperbanyak traffic. Dengan banyaknya traffic atau view maka otomatis akan banyak pula iklan yang akan tayang pada website Anda. Apalagi jika Anda memasang banyak kode iklan di dalam blog maka akan semakin besar lagi potensi penghasilan yang akan Anda dapatkan.


Untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya maka saya akan berikan contoh yang mudah dipahami. Misalkan blog Anda memiliki 100.000 penayangan dalam satu hari, dan katakanlah seluruh iklan tampil dalam penayangan tersebut. Maka jika pengiklan memberikan penawaran CPM sebesar $1 maka Anda akan mendapatkan penghasilan hari itu sebesar $100. Karena dalam seribu kali tayang Anda akan dibayar sebesar $1. Jadi meskipun tidak ada klik Anda akan tetap menghasilkan uang dari penayangan tersebut. Menarik bukan? Nah jadi tetap fokus untuk membuat konten yang berkualitas yang bisa mendatangkan banyak visitor.

Demikianlah penjelasan kali ini mengenai cara mendapatkan penghasilan dari google AdSense meski tanpa klik iklan. Semoga bisa menjawab pertanyaan teman teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 23:09

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam