Home » » Mengapa iklan AdSense saya tidak muncul di blog ?

Mengapa iklan AdSense saya tidak muncul di blog ?

Written By Altri Ramadoni on 8 September 2016 | 13:45



Pernahkah ketika Anda memasang sebuah script iklan AdSense di blog namun iklan tidak muncul namun hanya kotak putih kosong yang muncul?. Hal itu terjadi karena beberapa sebab, namun yang umum terjadi adalah bahwa blog Anda masih dalam masa review oleh pihak google.


Misalkan Anda mendaftarkan blog Anda ke program periklanan google, kemudian Anda menerima email bahwa google menyuruh Anda untuk memasang beberapa kode iklan di dalam blog Anda untuk di review oleh team google. Nah, pada masa review inilah kode iklan yang Anda pasang akan menampilkan kotak putih atau blank box saja. Jadi bukan berarti iklan tidak ada cuma belum di aktifkan oleh google.

Kasus kedua penyembab iklan tidak muncul adalah iklan di AdSense anda masih berstatus NEW di akun adsense. Ketika Anda membuat sebuah unit iklan di dashboard AdSesen maka iklan tersebut akan berstatus baru atau NEW. Pada saat iklan masih berstatus baru maka iklan belum tampil sampai status nya berubah menjadi ACTIVE atau aktif. Untuk masalah ini Anda tidak perlu khawatir karena proses pengaktifan kode iklan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.


Penyebab lainnya mengenai mengapa iklan AdSense tidak muncul adalah ketika Akun AdSense di hentikan atau banned oleh pihak google. Hal ini bisa saja terjadi ketika Anda melanggar kebijakan atau pedoman yang ada di google AdSense. Ketika hal ini terjadi maka iklan tidak akan tampil di blog Anda, dan Anda tidak akan mendapatkan penghasilan. maka dari itu berhati hatilah dengan hal yang satu ini agar akun AdSense anda awet.

Demikianlah beberapa penyebab iklan AdSense tidak muncul di dalam blog, jika ada pertanyaan silakan tanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat




Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 13:45

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam