Home » » Apakah channel youtube yang disuspend lebih dari satu kali masih bisa aktif ?

Apakah channel youtube yang disuspend lebih dari satu kali masih bisa aktif ?

Written By Altri Ramadoni on 4 September 2016 | 16:09



Pernahkah pembaca mengalami yang namanya channel youtube suspended? dan pernahkan setelah permohonan banding diterima kemudian beberapa hari atau bulan kemudian kembali terkena suspend?. Jika iya berarti pengalaman kita sama, penulis juga pernah mengalami hal yang demikian. Timbul pertanyaan besar bagi kita yang channel nya pernah tersuspend satu kali kemudian terkena lagi apakah masih bisa aktif, dan itu membuat kita para mitra youtube menjadi khawatir menunggu selama masa banding.


Berdasarkan pengalama pribadi penulis, pernah satu channel yutube penulis di suspend oleh pihak youtube, kemudian penulis mengajukan banding dan alhamdulillah diterima dan channel bisa beroperasi kembali seperti semula. Namun beberapa hari kemudian, sebuah email dariYoutube masuk ke akun gmail penulis yang mengatakan bahwa channel penulis terkena suspend kembali karena melanggar kebijakan serta pedoman komunitas. Hal itu membuat penulis kaget serta merasa bingung lantaran merasa tak pernah melanggar kebijakan youtube. Kemudian penulis kembali mengirim permohonan banding kepada pihak youtube seperti yang pertama dulu dan menunggu sekitar dua hari.


Setelah dua hari penulis memeriksa kotak masuk ternyata mendapat balasan dari youtube yang menyatakan bahwa channel penulis tidak melanggar kebijakan apapun dan dapat beroperasi kembali seperti semula. Penulis berkesimpulan bahwa walaupun channel yiutube kita sudah pernah tersuspend, tetap bisa aktif kembali setelah permohonan banding kita diterima, jadi bagi pembaca yang pernah mengalami hal di atas tidak perlu khawatir bahwa channel kita tidak bisa aktif kembali walau telah disuspend lebih dari sekali.

Kesimpulan penulis bahwa channel youtube masih bisa diaktifkan kembali walau telah disuspend berulang kali, dengan catatan tidak melakukan pelangaran yang berat. Adapun usaha terpenting adalah dengan menjaga channel kita dengan sebaik baiknya agar tidak melanggar kebijakan youtube. dan terus berkaya. Semoga artikel ini memberikan jawaban atas pertanyaan pembaca semua. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 16:09

2 komentar:

  1. Banding di tolak terus apakah ada kemungkinan untuk aktif lagi min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah pasti ditolak, maka sudah tidak bisa aktif lagi biasanya. Namun jika masih belum ada jawaban pasti, maka tentu masih ada kemungkinan

      Delete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam