Home » » Bagaimana unit iklan terbaik untuk penghasilan AdSense ?

Bagaimana unit iklan terbaik untuk penghasilan AdSense ?

Written By Altri Ramadoni on 11 August 2016 | 00:14



Pada postingan kali ini kita akan membhasa mengenai Bagaimana unit iklan terbaik untuk penghasilan adsense. Namun pada dasarnya pihak google telah menjelaskan kiat kiat tersebut dihalaman resminya mengenai Ukuran Iklan Tersukses, Disana dikatakan bahwa panjang dn lebar iklan juga sangat memperngaruhi kesuksesan iklan. Iklan yang panjang cenderung lebih buruk karena terputus tampilannya sehingga pengunjung harus menarik layar ke bawah untuk membaca iklan secara penuh. Sedangkan iklan dengan ukuran yang lebih lebar memudahkan pengguna membaca lebih banyak teks dalam sekilas tanpa harus berpindah baris dan kembali ke margin kiri setiap beberapa kata seperti yang terpaksa dilakukan pada iklan yang lebih sempit.

sumber gambar : (klikmania.net)

Dari beberapa percobaan bahwa iklan responsive cenderung lebih baik lantaran bisa menyesuaikan secara otomatis dengan lebar layout blog. Perlu diingat bahwa jika template blog Anda respnsive, maka Anda juga harus memakai iklan yang responsive. Saya pernah membaca di salah satu blog terkenal yang menyatakan bahwa sebuah blog yang responsive namun tidak memakai iklan yang responsive maka rawan terkena banned, lantaran ketika iklan di klik akan muncul pop up dsb, namun penulis pun kurang mengetahui tentang kebenaran hal itu.

Jadi untuk mengoptimalkan pendapatan maka pemasangan iklan atau tata letak ya sangat mempengaruhi keoptimalan. Sebaiknya letakkan iklan di spanduk atas / header blog karena lebih gampang untuk dilihat oleh pembaca. Setelah itu pasang juga iklan disamping blog, atau pada menu widget sidebar. Hal ini juga sangat membantu meningkatkan pneghasilan. Dan yang paling penting adalah meletakkan iklan di dalam postingan, karena akan langsung dapat di lihat oleh pembaca.

Untuk pemasangan iklan di dalam postingan terdapat beberapa cara di antaranya di awal postingan, ditengah maupun di akhir. Usahakan warna iklan berbeda dengan warna template blog agar pembaca dapat membedakan mana yang iklan serta mana yang konten postingan. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 00:14

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam