Home » » Apakah kode AdSense dari akun Youtube bisa dipasang di blogger ?

Apakah kode AdSense dari akun Youtube bisa dipasang di blogger ?

Written By Altri Ramadoni on 8 September 2016 | 14:04



Untuk mendapatkan akun AdSense ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, cara biasa adalah dengan mendaftarkan blog kita ke program AdSense secara manual. Hal ini sedikit sulit karena membutuhkan beberapa kali proses review serta banyak pertimbangan untuk bisa lulus di program AdSense mulai dari kelengkapan blog, kebermanfaatannya serta keaslian konten. Tidak sedikit orang yang gagal medaftarkan blog dengan cara seperti ini karena google sangat ketak dalam menyeleksi blog yang akan menjadi partner iklan mereka.


Namun ada salah satu cara lainnya untuk mendapatkan akun AdSense dan ini tergolong mudah, bahkan sangat mudah yaitu lewat program Youtube. ketika anda memiliki bahkan satu video saja kemudian di upload ke youtube maka Anda sudah bisa mendaftar ke program AdSense dan langsung diterima tanpa menunggu proses review seperti halnya blog. Akun adsense ini disebut juga AdSense Youtube. 

Ketika Anda bukan akun adsense youtube ini maka Anda akan melihat tampilan dashboard yang sama dengan akun AdSense Blog. Disana juga terdapat menu KODE/ Unit iklan dimana Anda bisa membuat unit kode iklan seperti hal nya blog. Namun ketika Anda mencoba membuat unit iklan dan dipasang ke widget atau template blog maka iklan tidak akan muncul, kenapa demikian ? Karena akun AdSense anda adalah akun AdSense HOSTED. hal ini bisa anda lihat dibagian kanan atas dashboard adsense anda yaitu tulisan berwarna merah. 


Baik, kembali kepada pokok permasalahan, jadi bisakah kode Adsense youtube tersebut dipasang untuk blogger ?jawabannya adalah TIDAK , hal ini karena akun AdSense tersebut telah di HOSTED hanya untuk program youtube, sedangkan untuk program blog tidak. Jadi bagaimana solusinya agar kode iklan juga bisa dipasang di blog?. Solusinya adalah dengan mengubah akun AdSense anda yang berstatus HOSTED menjadi NON-HOSTED. Caranya adalah dengan mendafatarkan sebuah blog yang memiliki domain TLD atau Top Level Domain seperti berakhiran .com , .net , .org dll.

Jadi kesimpulannya adalah kode adsense dari akun adsense youtube tidak bisa dipasang di blog selama masih berstatus HOSTED. semoga bermafaat.




Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 14:04

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam