Home » » Berapa lama masa review iklan AdSense sampai diterima ?

Berapa lama masa review iklan AdSense sampai diterima ?

Written By Altri Ramadoni on 8 September 2016 | 17:09



AdSense adalah salah satu program periklanan yang tersedia di internet. AdSense merupakan program periklanan dengan peminat terbanyak dan dengan penghasilan yang lebih menjanjikan dari program periklanan lainnya, oleh sebab itu banyak blogger yang berlomba mendaftarkan blognya ke google AdSense untuk menjadi partner google. Namun tidak semua blogger bisa diterima sebagai partner oleh google, setiap blog harus memenuhi kriteria tertentu dan harus mematuhi kebijakan tertentu yang telah ditentukan oleh Google.


Pada saat pendaftaran kita akan dikirimi email pihak google untuk pemberitahuan mengenai proses pedaftaran kita. Nah pertanyaannya berapa lamakah proses review yang dibutuhkan untuk blog kita sampai sepenuhnya diterima oleh google adsense?

Secara umum proses review memiliki dua tahap, yang pertama adalah prose pendaftaran, yaitu kita mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di website Google Adsense. Setelah itu kita harus menunggu email balasan dari google. Pada tahap pertama itu biasanya cuma butuh waktu beberapa jam untuk mendapatkan email balasan dari google, setelah itu kita disuruh mengikuti instruksi yang diberikan di dalam email tersebut.

Setelah menerima email pertama, kalau blog kita dirasa memenihi kriteria maka kita disuruh untuk memasang kode iklan di widget ataupun ditemplate blog kita untuk direview langsung oleh team google adsense. Nah, prose review kedua inilah yang sangat menentukan apakah blog kita diterima atau ditolak. Proses review yang kedua ini biasanya memakan waktu yang cukup lama sekitar 2 hari kerja atau 48 jam, bahkan ada yang ampai seminggu. Selama itu kita harus menunggu email balasan dari google yang memberi kepastian tentang apakah kita diterima atau tidaknya.
 

Apa yang sebaiknya kita lakukan selama masa review tersebut?. Jawabannya adalah memposting artikel dengan rutin setiap harinya, memperbaiki menu tampilan blog, melengkapi semua submenu yang dirasa penting seperti menu kontak, tentang, privasi, discalimer dan lain lain.

Setelah blog kita dinyatakan lulus dan 100% approve, maka iklan yang sebanrnya akan muncul di blog kita dan jika pengunjung mengeklik iklan tersebut maka kita langsung mendapatkan penghasilannya dan dapat dilihat di dashboard akun adsense kita. Setelah itu rawatlah akun adsense tersebut dengan sebaik baiknya, jangan melanggar kebijakan dan peraturan google, dan jangan mengeklik sendiri iklan tersebut walau hanya untuk mengetest. Sekian terimakasih


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 17:09

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam