Home » » Berapa banyak kode iklan AdSense boleh dipasang dalam satu halaman blog ?

Berapa banyak kode iklan AdSense boleh dipasang dalam satu halaman blog ?

Written By Altri Ramadoni on 8 September 2016 | 17:44



Setiap publiser adsense harus mematuhi segala kebijakan yang berlaku di google adsense term and condition tanpa terkecuali. Hal yang sering menjadi pertanyaan lantaran ketidaktahuan para publisher tentang berapa banyak sih kode adsense yang boleh dipasang dalam sebuah blog?. Untuk menjawab hal itu kita akan mencoba menjelaskan berdasarkan pengalaman dan juga sumber dari beberapa ahli di bidang adsense publisher ini.

Sebelumnnya menurut keterangan serta aturan resmi dari googel dalam satu halaman blog hanya boleh dipasang kode iklan sebanyak :
  1. 3 iklan jenis konten
  2. 2 iklan jenis tautan
  3. 2 iklan penelusuran.
Sekarang telah ada pembaruan kebijakan oleh pihak google bahwa pemasangan iklan tidak dibatasi jumlahnya namun tetap harus mematuhi tentang pemasangannya didalam blog. Sekarang iklan boleh dipasang walau dalam jumlah yang banyak mengingat banyaknya para blogger yang mengeluhkan tentang panjangnya postinga  blog merek sedangkan pemasangan iklan di batasi, hal itu membuat iklan berjarak terlalu berjauhan sehingga membuat penghasilan blog berkurang.

Berdasarkan kebijakan terbaru tersebut, iklan boleh dipasang tanpa dibatasi, hal itu dapat dilihat di KEBIJAKAN PENEMPATAN IKLAN. Pada bagian Inventaris berharga dinayatakn bahwa jumlah iklan tidaklah lagi diatasi sebagaimana peraturan lama.

Namun demikian apakah kita perlu memasang iklan sebanyak banyaknya ?. Jawabannya tentu saja tidak. Meskipun pemasangan jumlah iklan sekarang tidak dibatasi namun kita tidak seharusnya memasang iklan telalu banyak karena cenderung membuat CPC iklan menjadi turun dan sangat mengganggu pembaca blog. Jadi sebaiknya pasanglah iklan sekedarnya saja, namun dengan penempatan yang strategis sehingga mudah terlihat oleh pengunjung namun tidak mengganggu kenyamanan pengunjung. Demikianlah artikel tentang jumlah iklan adsense ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 17:44

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam