Home » » Cara Mengatasi Komentar YouTube Tidak Aktif

Cara Mengatasi Komentar YouTube Tidak Aktif

Fitur komentar pada video YouTube merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh You Tube untuk berinteraksi antara konten kreator dengan penontonnya, kolom komentar ini bisa digunakan untuk bertanya jawab atau membahas hal yang kurang jelas  seputar video yang sedang ditonton. 

Kolom komentar YouTube tidak aktif

Namun terkadang fitur komentar video ini tidak bisa digunakan dan muncul tampilan komentar tidak aktif Nah pada postingan kali ini kita akan membahas Apa penyebab komentar video YouTube tidak aktif dan bagaimana cara mengatasinya namun sebelumnya untuk lebih jelas silahkan lihat video di bawah ini.



Baik kita akan bahas Mengapa komentar video YouTube tidak bisa muncul atau tidak aktif. Secara umum ada dua hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi yang pertama adalah memang sengaja dinonaktifkan fitur komentar atau video disetel untuk anak-anak. Sesuai dengan peraturan YouTube bahwa video yang disetel untuk anak-anak akan otomatis menonaktifkan kolom komentarnya Nah jadi untuk menyelesaikan masalah ini pastikan dulu penyebab videonya tidak memiliki kolom komentar.

Oke jika disebabkan oleh hal yang pertama seperti kolom komentar memang sengaja tidak diaktifkan maka silakan ikuti langkah berikut :
  1. Silakan login ke Studio Youtube
  2. Lihat dan klik di bagian setelan di sebelah kiri dashboard
  3. Pada bagian sub menu setelan lihat pada bagian komunitas
  4. Lihat pada bagian default di samping filter otomatis.
  5. Pada bagian default tersebut lihat di bagian paling bawah. Jika dalam pilihan komentar dinonaktifkan silakan ganti keizinkan semua komentar dan simpan perubahan.
Nah sampai di sini kita telah selesai mengatasi masalah komentar video YouTube tidak muncul atau menonaktifkan karena masalah setelannya.
Selanjutnya jika masalah komentar video YouTube tidak muncul atau komentar dinonaktifkan lantaran karena video disetel untuk anak-anak maka silakan ikuti langkah berikut.

  1. Pilih video yang komentarnya nonaktif
  2. Setelah itu Klik tombol edit pada video tersebut
  3. Setelah itu lihat ke bagian bawah pada menu penonton silakan pilih video dibuat bukan untuk anak-anak
  4. Simpan perubahan
Nah setelah perubahan disimpan maka video tersebut bisa menampilkan kolom komentar dan masalah bisa teratasi.

Jadi secara umum dua Hal inilah yang menyebabkan komentar video itu tidak aktif jika hal ini terjadi silakan cek terlebih dahulu Apa masalah yang menyebabkan hal tersebut terjadi agar sesuai dengan tindakan yang diambil.

Demikianlah postingan kali ini tentang cara mengatasi masalah komentar video YouTube sudah aktif jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar. terima kasih.


 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2023. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam