Home » » Cara Mengatasi Masalah Kode Verifikasi Google Selalu Dikirim ke Nomor Lama

Cara Mengatasi Masalah Kode Verifikasi Google Selalu Dikirim ke Nomor Lama

Salah satu fitur keamanan akun Google adalah dengan menggunakan kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP yang telah terdaftar di akun Google untuk keamanan sebuah akun. Namun terkadang akun Google yang kita punya tersebut memiliki nomor HP yang terdaftar tidak sesuai dengan nomor yang kita inginkan, misalnya sebuah akun yang dibeli dari orang lain di mana Akun tersebut telah terdaftar menggunakan nomor HP yang dimiliki oleh pemilik sebelumnya. Nah hal ini kadang menjadi masalah bagi kita karena keamanan akun kita masih belum terjamin dikarenakan untuk meminta kode verifikasi masih selalu dikirim ke nomor lama tersebut.

Masalah kode verifikasi akun Google selalu dikirim ke nomor HP lama

Meskipun setelah nomor pemulihannya kita ganti ternyata kode verifikasi masih tetap dikirim ke nomor yang lama. Jadi bagaimana mengatasi hal ini untuk lebih mudahnya membaca bisa menonton video tutorial berikut:

Untuk penjelasan pada video di atas, silakan simak juga video berikut ini :




Oke, silakan ikuti langkah berikut

  1. Login ke akun Google dan kunjungi link berikut : https://myaccount.google.com
  2. Pilih menu Informasi pribadi
  3. Silakan cari informasi kontak dan masukkan nomor HP untuk keamanan akun
  4. Jika sebelumnya sudah terdapat nomor HP yang terdaftar maka silakan dihapus dan diganti dengan nomor HP pemulihan yang baru
  5. Silakan verifikasi nomor HP dengan cara mengirimkan kode ke nomor tersebut
Nah sampai di sini kita telah berhasil menambahkan nomor HP untuk pemulihan akun Google. Namin masalahnya nomor HP tersebut belum bisa digunakan untuk pemulihan karena kode akan tetap dikirim ke nomor HP yang lama selama 1 minggu. Jadi nomor HP yang baru saja kita tambahkan akan menjadi nomor pemulihan setelah seminggu.

Kesimpulan dari postingan ini bahwa untuk keamanan akun Google belum benar-benar terjamin sampai nomor HP pemulihan berganti ke nomor HP yang kita inginkan. Jadi selama satu minggu tersebut kita harus menunggu sampai nomor hp-nya berganti. Perlu diketahui Kenapa hal ini terjadi adalah karena Google ingin memastikan sebuah akun untuk tetap aman dari kegiatan pengambilan alih tanpa izin Oleh sebab itu jika seandainya sebuah akun Google diambil alih tanpa izin oleh pemilik maka dengan adanya syarat ini pemilik asli masih tetap bisa mempertahankan akunnya setidaknya selama seminggu karena nomornya akan tetap menjadi nomor.

Jika setelah seminggu dan nomor telah berganti maka pemilik lama akan benar-benar kehilangan akses atau kendali untuk mengambil alih akun Google tersebut. Nah oke pembaca semuanya demikianlah penjelasan tentang masalah kode verifikasi akun Google selalu dikirim ke nomor HP yang lama semoga informasi ini bisa membantu pembaca semuanya terima kasih

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam