Home » » Cara Mengubah Akun Bank Jago Menjadi Syariah

Cara Mengubah Akun Bank Jago Menjadi Syariah

Cara mengubah akun bank jago biasa menjadi bank jago syariah merupakan salah satu aetikel yang banyak dicari oleh pengguna/nasabah bank jago. Hal ini berguna bagi mereka yang memang ingin menjaga prinsip syariah di dalam bertransaksi. 

Cara Mengubah Akun Bank Jago Menjadi Syariah

Untuk itu penulis membahas hal tersebut pada postingan kali ini. Namun jika pembaca ingin melihat penjelasan dalam bentuk video maka bisa menonton pada video di bawah ini.

Oke sekarang kita akan langsung membahas caranya. Namun perlu diketahui cara ini dilakukan menggunakan aplikasi bank jago dengan versi 8.13.1 yang terakhir di update pada 23 februari 2023. Jika nanti ada perubahan maka cara ini mungkin tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Pertama silakan login dulu ke aplikasi bank jago dan ikuti langkah di bawah ini :

  1. Setelah login ke akun bank jago silakan 
  2. Lihat pada bagian kanan bawah lalu pilih lainnya
  3. Pilih menu pengaturan dengan gambar gerigi pada bagian kanan atas
  4. Lalu lihat dibagian bawah pada menu ubah ke jago syariah.
  5. Ikuti langkahnya sampai selesai.
Hal yang perlu diperhatikan bahwa dengan beralih ke bank jago syariah maka kantong jago akan otomatis terubah dengan nomor kantong yang baru. Jadi jika kantong jagonya digunakan untuk pembayaran atau penerimaan gaji atau bahkan investasi, maka silakan ganti nomor kantongnya menjadi nomor yang baru.


Jika sebelumnya kartu bank jagonya dalam keadaan terkunci maka harus dibuka terlebih dahulu agar bisa berubah ke akun bank jago syariah. Jangan khawatir saldo akan hilang karena pada dasarnya yang berubah hanyalah nomor kantong serta prinsip pengelolaan saldo menjadi syariah.

Selain itu, setelah beralih ke bank jago makan segala riwayat transaksi akan direset kembali sehingga kita tidak akan dapat melihat lagi transaksi sebelumnnya dan akan di refresh ke transaksi yang baru. Jadi silakan backup datanya jika benar benar penting.

Demikianlah postingan kali ini tentang cara mengubah akun rekening bank jago menjadi bank jago syariah, semoga bermanfaat.

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam