Home » » Aturan Terbaru Youtube tentang Monetisasi Iklan Mid Roll

Aturan Terbaru Youtube tentang Monetisasi Iklan Mid Roll

Written By Altri Ramadoni on 6 August 2020 | 01:14



Bagi sebuah channel youtube yang sudah menjadi mitra youtube maka akan bisa memasang iklan dari google adsense pada videonya atau yang lebih dikenal dengan istilah monetisasi. Jadi untuk memasang iklan adsense ini ada beberapa pilihan penempatan iklan seperti pada awal video, di tengah dan diakhir video yg secara otomatis aktif ketika kita mengkatifkan monetisasi. Namun ada juga jenis penempatan iklan lainnya yaitu iklan Mid Roll

Untuk lebih jelasnya pembaca bisa menonton video di bawah ini :




Iklan Mid Roll atau juga dikenal dengan Ad Break atau juga iklan sisipan adalah iklan yang bisa disisipkan pada durasi video yang panjang. Untuk penempatan iklan Mid Roll ini bisa diatur secara otomatis atau juga bisa secara manual.

Apa fungsi dari iklan mid roll ini?
Sebenarnya sama saja dengan iklan pada umumnya namun bedanya kita bisa menambahkan sebanyak mungkin iklan yang kita inginkan ke dalam video yang tentunya juga akan berpotensi meningkatkan penghasilan adsense. Namun disisi lain juga akan berdamoak negatif jika kita tidak pandai pandai dalam penempatannya. Misalnya jika menepatkan iklan terlalu banyak maka tentu akan menggangu penonton dan akan menurunkan minat mereka untuk menonton video kita

Aturan terbaru youtube tentang monetisasi iklan mid roll

Sebelumnya iklan mid roll ini hanya bisa di terapkan pada video yang memiliki durasi minimal 10 menit sedangkan video di bawah durasi itu tidak bisa dipasangi iklan mid roll. Namun aturan baru youtube menjelaskan bahwa sekarang video durasi 8 menit sudah bisa dipasangi iklan mid roll yang artinya sudah ada penurunan durasi untuk syarat iklan ini.

Hal ini bisa dibaca dari penjelasan dari google support seperti di bawah ini :

Pada awal Juli, kami mengumumkan perubahan mendatang pada iklan mid-roll untuk membantu menyeimbangkan pengalaman penonton dan meningkatkan potensi monetisasi bagi kreator. Sekarang, perubahan ini telah diluncurkan sebagai berikut:

Batas minimum kelayakan video agar dapat diisi iklan mid-roll telah dikurangi dari 10 menjadi 8 menit.

Iklan mid-roll telah otomatis diaktifkan untuk semua video lama yang memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai setelan default untuk upload video mendatang.

Jika iklan mid-roll tidak cocok untuk video Anda, Anda dapat mengubah preferensi ini di YouTube Studio sebelum 27 Juli. Jika Anda mengubahnya, kami tidak akan mengaktifkan iklan mid-roll pada video lama yang memenuhi syarat, dan tidak akan mengubah setelan default untuk upload video mendatang. Video yang sudah mengaktifkan iklan mid-roll tidak akan terpengaruh.

Anda dapat mengubah setelan iklan mid-roll di YouTube Studio kapan saja. Ini berlaku untuk setiap video dan default upload

Demikianlah penjelasan kali ini, jika ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 01:14

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam