Home » » Cara Menghubungi Tim Youtube Untuk Mempercepat Monetisasi

Cara Menghubungi Tim Youtube Untuk Mempercepat Monetisasi

Written By Altri Ramadoni on 28 May 2019 | 06:01



Halo pembaca semuanya pada postingan kali ini penulis akan menjelaskan bagaimana cara menghubungi langsung tim youtube untuk mempercepat proses monetisasi. Seperti yang kita ketehui bahwa sekarang ini sulit sekali untuk bisa menjadi partner youtube dan memonetisasi video dengan adsense. Untuk itu banyak youtuber pemula yang penasaran bagaimana cara mengatasi masalah lamanya peninjauan monetisasi ini. Beragam cara sudah dilakukan mulai dari menghapus video yang melanggar hak cipta ataupun upload secara rutin namun masih saja belum ada jawaban. Nah bagaimana mengatasi hal ini? Penulis akan sedikit berbagi tips disini untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga : Monetisasi ditolak? Begini cara mengatasinya

Dari beberapa sumber yang penulis baca, ada beberapa tips yang sering disarankan oleh youtuber yang sudah lulus monetise yaitu dengan cara menghubungi langsung tim youtube. Namun masalahnya, bagaimana sih cara menghubungi langsung tim youtube? Apakah ditelfon? Kalau iya berapa nomor telfonnya youtube itu yah? hehe. Sebenarnya ada satu cara yang dapat dilakukan dan cara ini kemungkinan besar akan berhasil namun tidak semua channel akan bisa melakukan cara ini. Cara yang penulis maksudkan adalah dengan cara mengirim email di menu bantuan channel youtube.

Mengatasi masalah lamanya monetisasi channel youtube
Fitur Kirim Email

Fitur kirim email ini berbeda dengan fitur kirim masukan. Pada fitur kirim masukan kita akan mengirimkan screenshot halaman tertentu
sebagai masukam untuk tim youtube. Ada pendapat yang mengatakan bahwa dengan cara ini kita bisa menyampaikan langsung keluhan kita mengenai masalag monetisasi youtube ini. Namun berdasarkan pengalaman penulis, fitur ini tidak efektif sama sekali. Bahkan tidak satupun masukan yang kita kirim direspon oleh tim youtube. Jadi percuma saja jika mengandalkan fitur ini.

Baca juga : Tips Mempercepat Peninjauan Monetisasi Youtube

Nah, kita balik lagi ke fitur kirim email. Perlu diketahui bahwa fitur kirim email ini bukanlah fitur yg seperti kirim email biasa. Jadi kita tidak bisa mengirim email ke tim youtube lewat Gmail karena pesan tak akan disampaikan oleh sistem. Adapun caranya adalah dengan mengirim langsung lewat dashboard youtube. Untuk langkah-langkah mengirim email kepada tim youtube lewat PC, silakan ikuti langkah di bawah ini.


  1. Masuk ke dashboard youtube (pastikan udah login)
  2. Lihat pada bagian paling bawah dan temukan menu bantuan dan masukan
  3. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman support google
  4. Setelah itu silakan cari di menu kiri atas menu "dapatkan dukungan"
  5. Setelah itu silakan pilih masalah yang Anda ingin sampaikan misal tentang monetisasi
  6. Setelah itu lengkapi data data yang diminta dan isi bagian pesan dengan kalimat permohonan untuk mempercepat peninjauan. (Boleh bahasa sendiri)
  7. Setelah itu kirim, dan tunggu balasannya di gmail
Nah, setelah melakukan cara di atas maka channel akan cepat diproses oleh tim youtube. Namun pastikan tidak menggunakan fitur ini secara berlebihan karena jika dilakukan maka fitur ini akan dihilangkan oleh tim youtube.

Oke demikianlah postingan kita kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jika ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar atau hubungi langsung saya lewat menu kontak.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 06:01

2 komentar:

  1. Apa yang harus dilakukan jika akun yang belum di monetisasi sering kita nonton sndiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk cepat dimonetisasi upload rutin konten original.
      Masalah menontom video sendiri ga ada masalah kok selama belum ada iklannya

      Delete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam