Home » » Mengatasi Masalah Penangguhan Peninjauan Monetisasi Youtube

Mengatasi Masalah Penangguhan Peninjauan Monetisasi Youtube

Written By Altri Ramadoni on 18 May 2019 | 11:45



Beberapa orang dari subscriber saya pernah menanyakan hal ini di kolom komentar video mengenai masalah penangguhan peninjauan oleh tim youtube pada saat mengajukan monetisasi. Banyak yang mempertanyakan hal ini yaitu apakah itu berarti ditolak atau bagaimana. Nah di postingan kali ini kita akan bahas dan semoga bisa memberikan jawaban kepada pembaca semuanya mengenai penangguhan monetisasi adsense youtube ini.

Status monetisasi ditunda

Apa itu penangguhan monetasi youtube?

Pertama kita mulai dulu apa itu penangguhan monetisasi youtube biar jebih jelas dalam memahaminya. Penangguhan monetisasi youtube adalah sebuah penundaan penerimaan sebuah channel oleh tim youtube untuk bisa dimonetisasi dengan iklan adsense. Nah, jadi sebuah channel mendapatkan balasan email dari tim youtube yang menjelaskan bahwa channelnya ditunda untuk disetujui monetisasinya.

Apakah penundaan ini berarti ditolak?

Tidak, penundaan berarti pihak youtube belum bisa menyetujui channel tersebut untuk bisa menghasilkan uang dengan iklan namun tidak berarti youtube juga telah menolaknya. Jadi status sebuah channel tersebut bisa dikatakan digantung oleh tim youtube.

Apa yang menyebabkan penundaan monetisasi youtube?

Secara umum yang menjadi penyebab penundaan monetisasi ini adalah karena  pihak youtube menganggap channel tersebut belum layak untuk dipasangi iklan. Hal ini kurangnya jam tayang atau kurangnya video atau video terlalu sedikit dengan jam tonton yang juga sedikit. Jadi pihak youtube membutuhkan tambahan video baru untuk bisa menutuskan apakah channel tersebut memang layak atau tidak untuk monetisasi.

Cara agar penundaan monetisasi cepat selesai.

Untuk mengatasi masalah ini, maka hal terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengupload video baru yang original dan kalau bisa menampilkan wajah jadi bukan video yang berisikan foto foto slide. Berdasarkan peraturan terbaru youtube, konten yang hanya berisikan foto slide tidak akan diterima monetisasinya dan pasti akan ditolak oleh tik youtube.

Berapa lama penundaan monetisasi ini?

Untuk jangka waktu penundaan monetisasi tidak ada jawaban resmi dari tim youtube. Jadi pemilik channel hanya bisa menunggu sampai mendapatkan jawaban dan selama itu langkah terbaik yang dapat dilakukam adalah dengan rutin mengupload konten terbaru yang berkualitas.

Nah, demikianlah penjelasan mengenai penundaan monetisasi youtube. Semoga bisa memberikan jawaban bagi pembaca semuanya. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi channel youtube saya di www.youtube.com/c/altriramadoni. Terimakasih telah berkunjung.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 11:45

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam