Home » » Cara Mengamankan Jaringan Wifi Indihome 2019 Modem Huawei HG8245H

Cara Mengamankan Jaringan Wifi Indihome 2019 Modem Huawei HG8245H

Written By Altri Ramadoni on 18 April 2019 | 00:07



Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengamankan wifi indihome, cara mengunci wifi indihome, cara agar password wifi indihome tidak bisa dibobol, atapun menyembunyikan jaringan wifi indihome kita sehingga aman dari penyalahgunaan dari orang lain.

Indihome merupakan salah satu penyedia jasa layanan internet di Indonesia. Penggunaan internet ini sudah banyak digunakan tidak hanya untuk perkantoran melainkan juga untuk perumahan. Biasanya wifi indihome ini menggunakan jaringan LAN dan WLAN yang dapat diakses dengan koneksi wifi.

Namun terkadang banyak pemilik wifi yang mengeluhkan bahwa wifinya dipakai oleh orang lain tanpe izin pemiliknya sepertu oleh anak-anak tetangga dan lain lain. Semakin banyak yang memakai wifi indihome kita maka sekakin lambat pula koneksinya, apalagi dipakai mendownload secara bersamaan, untuk itu dengan menyembunyikan jaringan wifi kita dapat menghindari hal tersebut. Nah, kali ini kami akan ajarkan beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga :

Pertama, cara yang paling ampuh untuk menghindari pemakaian wifi indihome dari orang yang tidak diingikan adalah dengan memberi password untuk login. Untuk memberi password ini bisa dilakukan pada menu pengaturan router modemnya. Berikut adalah langkah langkahnya untuk modem Huawei HG8245H.
  1. Masuk ke router modemnya dengan cara ketik pada menu adress bar browsernya atau URL nya : 192.168.100.1  lalu tekan enter
  2. Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman untuk login dengan menggunakan Username dan Password.
  3. Silakan masukkan Username dan Passwordnya. Biasanya terdapat di bagian bawah modem yang digunakan atau biasanya untuk Username adalah Admin dan passwordnya adalah admin juga
  4. Setelah masuk ke router modemnya silakan lihat pada menu WLAN
  5. Lalu pada menu WLAN Basic Configuration, silakan ubah authentication mode nya dari Open menjadi WPA/WPA2 PreSharedKey
  6. Setelah itu silakan tentukan password yang diinginkan untuk mengamankan wifi lalu klik apply atau simpan perubahan.
Untuk gambar tampilannya adalah seperti dibawah ini:

cara agar password wifi indihome tidak bisa dibobol

Cara di atas adalah solusi dengan cara memberi password wifi indihome. Untuk cara selanjutnya kita juga bisa menggunakan fitur blacklist, atau memblokir perangkat tertentu agar tidak bisa terhubung meski mereka mengetahui password indihome kita.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 00:07

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam