Home » » Monetisasi Youtube Lama? Langsung Hubungi Tim Youtube

Monetisasi Youtube Lama? Langsung Hubungi Tim Youtube

Written By Altri Ramadoni on 19 May 2019 | 08:16



Belakangan ini banyak masalah yang diperbincangkan terutama oleh youtuber pemula yaitu mengenai lamanya masa peninjauan monetisasi channel youtube. Hal ini merupakan dampak dari peraturan youtube terbaru yang menyatakan bahwa setiap channel yang akan dimonetisasi harus disetujui langsung oleh tim youtube apakah layak atau tidaknya. Berbeda dengan dahulu bahwa setiap channel yang sudah terverifikasi bisa langsung dimonetisasi dengan iklan AdSense.

Nah, untuk mengatasi masalah ini kita bisa menghubungi langsung tim youtube. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua channel bisa melakukan hal ini karena tergantung pada reputasi sebuah channel. Channel yang bereputasi baik biasanya akan memiliki fitur ini. Fitur yang penulis maksud adalah fitur pengiriman email langsung pada tim youtube. Fitur ini berbeda dengan fitur kirim masukan yang berupa screenshot yang jarang mendapat respons dari tim youtube. Sedangkan fitur email ini merupakan fitur khusus untuk menghungi tim youtube dan biasanya akan langsung mendapatkan respons cepat dari tim youtube. 

Untuk mengetahui caranya ikuti langkah dibawah ini.

  1. Masuk ke Akun/dashboard youtube
  2. Dibagian paling bawah terdapat menu bantuan atau help
  3. Silakan buka menu bantuan tersebut
  4. Jika fitur ini ada pada channel Anda maka akan terdapat sebuah fitur EMAIL diatas menu kirim masukan seperti gambar di bawah ini.
Cara mempercepat monetisasi channel youtube

Jika tampilan seperti di atas tersedia maka Anda bisa menghubungi langsung tim youtube dan memohon untuk mempercepat peninjauan monetisasinya. Hal ini kemungkinan besar sangat membantu karena kita akan langsung mendapatkan perhatian dari tim youtube tanpa perlu menunggu antrian peninjauan. Namun perlu diingat bahwa jangan menggunakan fitur ini secara berlebihan. Karena jika digunakam berulang ulang maka fitur ini akan dinonaktifkan oleh tim youtube jadi pastikan gunakan hanya sekali saja.

Demikianlah postingan kali ini mengenai cara menghungi langsung tim youtube untuk mempercepat monetisasi. Semoga bermanfaat 


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 08:16

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam