Home » » Cara Menguji Kecepatan Internet Indihome 10 Mbps dengan Mudah

Cara Menguji Kecepatan Internet Indihome 10 Mbps dengan Mudah

Written By Altri Ramadoni on 29 October 2018 | 19:28



Jika Anda pengguna wifi indihome dengan paket 10mbps berarti kita menggunakan paket yang sama. Namun sebelum itu perlu kami jelaskan bahwa paket internet indhime ada juga yang 20 mbps, 40 mbps bahkan 60 mbps. Jadi untuk Menguji kecepatan (Speedtest) indihome ini caranya sama saja utuk kesemua paket, bedanya adalah angka atau nilai yang dihasilkan nantinya. Setelah Anda melakukan uji kecepatan nantinya Anda juga harus memahami berapa seharunya kecepatan normal dari wifi indihome sesuai paket yang Anda gunakan. Untuk penjelasannya akan kami jelaskan di akhir postingan.

test speed indihome 10 mbps, kecepatan indihome 20 mbps, kecepatan indihome 10mbps, speedtest indihome 20 mbps, speedtest telkom indihome, speed test, kecepatan upload indihome, cara cek kecepatan indihome

Untuk memudahkan dan lebih jelasnya Anda bisa langsung nonton video kami di bawah ini untuk lebih mudah memahai caranya, jika berkenan mohon like dan subscribenya :


Oke, untuk menguji kecepatan internet indihome telkom ada beberapa cara, pertama Anda bisa menggunakan penguji kecepata internet milik google yang bisa anda temukan secara online lewat browser anda atau juga bisa menggunakan aplikasi internet speedtest yang bisa Anda download di play store.

1. Cek Kecepatan Internet Secara Online

Langkah ini adalah langkah yang paling mudah untuk mengecek kecepatan internet indihome Anda. Untuk melakukan hal ini silakan buka browser Anda dan ketikkan "Internet Speed Test" atau bisa langsung buka link ini : Uji Kecepatan Internet

2. Menggunakan Aplikasi Internet Speed test

Cara kedua ini Anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi untuk mengujinya di play store. Ada beberapa banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan. Dan kelebihan menggunakan aplikasi ini adalah data yang diberikan bisa lebih lengkap dari pada menguji secara online yang hanya memberikan nilai upload dan download saja.

Nah,setelah Anda menguji kecepatan internet indihome Anda dengan kedua cara di atas, silakan perhatikan hasil yang didapatkan dan badingkan apakah hasilnya normal dan sesuai dengan yang seharusnya. Untuk mengetahui hal tersebut ketahui dulu paket apa yang Anda gunakan. Untuk memudahkannya saya akan mencontohkan.

Misalkan Anda menggunakan paket wifi indihome 10 mbps. Nah, jika hasil download yang dihasilakan sudah sesuai dengan angkan 10 mbps maka tidak ada masalah. Namun jika hasilnya jauh dibawah angka tersebut, misalkan hanya 3 atau 4 mbps berarti koneksi Anda tersebut adalah lambat.

Baca Juga : Cara mengatasi Masalah Koneksi Indihome yang Lambat

Selanjutnya silakan juga lihat nilai kecepatan uploadnya/unggahnya. Jika nilai yang ditampilkan adalah 1,5 mbps maka hal itu sudah normal untuk sebuah paket 10 mbps. Namun jika hasilnya jauh di bawah itu maka ada masalah juga dengan koneksi Anda. Perlu diketahui bahwa 10 mpbs itu berbeda dengan 10MBps. Kecepatan indihome itu dalam Megabit bukan Megabyte.

Demikianlah pejelasan kali ini, jangan lupa untuk berkomentar dan silakan bertanya jika ada pertanyaan. Terimakasih telah berkunjung.

keyword: test speed indihome 10 mbps, kecepatan indihome 20 mbps, kecepatan indihome 10mbps, speedtest indihome 20 mbps, speedtest telkom indihome, speed test, kecepatan upload indihome, cara cek kecepatan indihome


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 19:28

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam