Home » » SMPN 5 Lembang Jaya bersama SDN 11 Koto Laweh adakan Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

SMPN 5 Lembang Jaya bersama SDN 11 Koto Laweh adakan Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Peringatan Isra' dan Mi'raj merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Isra' dan mi'raj merupakan satu dari sekian banyak peristiwa penting bagi umat islam dimana pada hari itu terjadi peristiwa penting yaitu diperjalankannya Nabi Muhammad saw. dari Makkah ke Masjidil Aqsa dipalestina. Kemudian naik ke langit menjemput perintah shalat.

Peringatan Isra' dan Miraj Nabi Muhammad 1445 H

Hari ini selasa, 6 februari 2024 bertempat di Mushalla darul ilmi SMPN 5 Lembang Jaya diadakan acara peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad tahun 1445 H. Acara ini merupakan inisiatif dari kedua kepala sekolah untuk mengadakan acara gabungan demi memperkuat tali silaturrahmi antara kedua instansi tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala SMPN 5 Lembang Jaya, Zulkifli, S.Pd dalam sambutannya beliau mengatakan "acara peringatan Isra' Mi'raj gabungan ini penting untuk dilakukan untuk mengingatan kembali kepada generasi muda islam terutama para pelajar tentang peristiwa agung sekaligus menjadi salah satu mukjizat nabi muhammad yaitu perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta naik kelagit menjemput perintah shalat. Oleh sebab itu sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam untuk melaksanakan shalat wajib dan tidak menyepelekannya.

Senada dengan hal tersebut Kepala SDN 11 Koto Laweh, Anturi, S.Ag menyampaikan bahwa acara seperti ini penting dilaksanakan untuk mempererat silaturrahim baik antara sesama siswa maupun guru kedua instansi. Beliau berharap semoga acara ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Acara peringatan ini dihadiri oleh Ustadz Diki Asnur, M.Pd yang mengisi kajian dan memberikan tausiah kepada siswa dan siswi. Beliau menyampaikan bahwa "Isra dan Mi'raj merupakan peristiwa agung sekaligus mukjizat yang terjadi pada Nabi Muhammad saw, dan banyak hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa tersebut. Beliau berharap semoga siswa dan siswa bisa meneladani dan mengambil pelajaran dari peristiwa tersebut".

Dokumentasi kegiatan :













 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2023. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam