Home » » Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi masalah pada printer Epson seri l3150, di mana lampu indikator berwarna orange terus menyala berkedip-kedip menandakan  tinta habis atau kertas habis, padahal kertas masih ada atau tinta masih penuh.
Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Nah untuk mengatasi masalah ini teman-teman bisa lihat video di bawah ini.



Nah untuk menyelesaikan masalah ini teman-teman silakan download terlebih dahulu aplikasi untuk mereset printer Epson dapat di download pada tombol di bawah ini. 


Namun setelah mendownload pastikan matikan dahulu antivirus atau Windows Defender agar nanti tidak terhapus otomatis oleh antivirus dan silahkan ekstrak filenya. Setelah teman-teman mendownload filenya silakan ikuti langkah-langkah berikut sampai selesai

Jika pembaca pertama kali menjalankan aplikasi ini maka kemungkinan akan diminta untuk registrasi, nah silakan lihat kode registrasi yang muncul pada kolom License ID for Registration dan silakan copy terlebih dahulu dan jalankan aplikasi keygen.exe. 

Setelah kita membuka aplikasi keygen.exe maka silakan pastekan kode tersebut pada kolom license.ID dan klik New Key. Setelah itu kita akan mendapatkan activacion key yang akan kita pastikan kembali ke aplikasi Adjprog.exe dengan memilih Enter Key, lalu pastekan kodenya dan Klik Ok.

Jika semua langkah dilakukan dengan benar maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan kita bisa tetap selanjutnya.

Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Setelah muncul gambar di atas silakan pilih pilih Particular Adjustment Mode, dan akan muncul tampilan berikut.
Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Silakan pilih tipe printer terlebih dahulu dan untuk bagian port Biarkan saja ke dalam auto selection dan pilih Oke seperti pada gambar di atas. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini
Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Setelah muncul tampilan Seperti di atas silakan pilih sesuai dengan menu yaitu waste ink pad conter dan klik Ok. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
Cara Mengatasi Masalah Printer Epson L3150, L3210, L3100, L110

Pada langkah terakhir ini pastikan kedua kotak telah tercentang dan klik initialize seperti pada tampilan gambar di atas. Jika sebelumnya printer belum menyala dan terhubung silakan nyalakan dulu dan hubungkan serta ulangi klik initialize.

Setelah itu akan muncul perintah untuk mematikan printer, maka silakan dimatikan printernya. Setelah itu hidupkan kembali sesuai perintah yang muncul.

Sampai disini seharusnya lampu indikator berwarna orange sudah tidak menyala lagi dan printer sudah bisa digunakan seperti biasa. Semoga cara ini bisa membantu.

Note : Jika tetap muncul masalah yang sama maka kemungkinan ada masalah dengan kabel bagian dalam printernya, silakan hubungi teknisi epson terdekat.
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam