Home » » Cara Mengatasi Masalah Peringatan Ads.txt di Akun Google Adsense

Cara Mengatasi Masalah Peringatan Ads.txt di Akun Google Adsense

Written By Altri Ramadoni on 4 June 2019 | 10:33



Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Begitulah notifikasi yang muncul di akun adsense penulis kemarin malam. Muncul kekhawatiran apakah peringatan ads.txt berbahaya untuk akun adsense? Apakah masalah ads.txt bisa membuat akun adsense di banned? Apakah efek yang terjadi ketika kita membiarkan kesalahan ads.txt ini?

Baca Juga : Perubahan Penting Pada Unit Iklan Google AdSense

Berdasarkan informasi sementara efek  dari muncul nya peringatan ads.txt ini adalah iklan tidak tanyang pada sebagian atau seluruh situs yang terkena peringatan.  Namun untuk lebih jelasnya maka kita pahami dulu apa sih itu ads.txt. Setelah penulis mencarinya di google maka ditemukan penjelasan seperti ini.

Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Sangat disarankan agar Anda menggunakan file ads.txt. File ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Nah, jadi intinya penggunaan file ads.txt ini adalah untuk membantu inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu. Hal ini lah mungkin yang menjadi penyebab iklan tidak tayang disebagian situs Anda sehingga membuat penghasilan menurun. Oke kita masuk saja kepada cara mengatasi masalah ini. Disini penulis akan menjelaskan cara mengatasi masalah ads.txt ini bagi pengguna platform blogger.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Goolge AdSense Tanpa Klik Iklan

Pada pengguna platform blogger cara mengatasi masalah peringatan ads.txt ini adalah dengan mengaktifkannya pada preferensi penelusuran. Silakan ikuti langkah dibawah ini.

Masalah ads.txt pada blogger


1. Seperti gambar di atas maka silakan pilih pelajari lebih lanjut. Nanti Anda akan diarahkan ke halaman support google adsense.
Apa itu ads.txt

2. Salin kode yang terdapat pada kotak berwarna merah lalu ganti pada bagian ID penanyang dengan ID penayang anda sendiri. Jangan sampai salah bahkan satu angkapun.

Kodenya seperti ini :

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Contoh ID penanyang adalah bagian yang penulis beri warna hijau. Untuk mengetahui ID penanyang Anda bisa di lihat pada akun adsense anda di bagian informasi akun dan cari ID penanyang. Biasanya akan terlihat seperti ini pub-1234567891234567.

Setelah itu ganti kode  pub-0000000000000000 yang terdapat pada kotak tadi dengan angka ID penanyang anda sendiri. 

3. Buka dashboard blogger dan lihat pada menu setelan. Setelah itu buka menu preferensi penelusuran. Lihat pada bagian paling bawah yaitu menu ads.txt kustom lalu aktifkan.

4. Setelah Anda aktifkan akan tersedia box kosong dan pastekan kode yang sudah Anda ubah dengan ID penanyang Anda tadi ke dalam kotak itu lalu simpan seperti gambar dibawah ini.

Apakah ads.txt berbahaya untuk akun adsense

5. Setelah itu tunggu selama 24 jam kedepan maka peringatan ads.txt akan hilang dengan sendirnya dan iklan akan kembali tayang seperti biasa.

Demikanlah postingan kita kali ini mengenai cara mengatasi masalah peringatan ads.txt. jika ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 10:33

6 komentar:

  1. saya sudah pasang ID penanyang jauh sebelum dapat itu peringatan, kenapa ya saya sdudah pasang tapi kena peringatan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ga masalah kalau peringatan itu diabaikan selama iklan masih muncul

      Delete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam