Home » » Perubahan Penting Pada Unit Iklan Google Adsense

Perubahan Penting Pada Unit Iklan Google Adsense

Tanggal 30 mei 2019 kemarin penulis menerima email dari Tim Google AdSense yang menyatakan bahwa ada perubahan penting pada unit iklan google adsense. Hal ini mungkin juga didapatkan oleh publisher adsense yang lainnya. Berikut penulis akan tampilkan email lengkapnya di bawah ini.

Format baru iklan adsense 2019
Contoh unit iklan baru adsense

Altri yang terhormat,
Kami melakukan investasi yang sangat besar guna memahami cara terbaik untuk meningkatkan performa iklan kami serta minat pengguna terhadapnya. Karena itu, kami terus-menerus memperbarui dan menyempurnakan format iklan kami. Anda mungkin telah melihat jenis iklan baru ini ditampilkan di situs Anda.

Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam modernisasi produk periklanan kami. Karena itu, ada beberapa perubahan penting yang kami lakukan pada beberapa fitur AdSense yang telah Anda gunakan atau konfigurasikan sebelumnya. Tab Iklanakan diperbarui dalam beberapa minggu mendatang untuk mencerminkan perubahan berikut:

Ukuran iklan
Kami telah mempermudah pembuatan dan pengelolaan unit iklan. Semua unit iklan akan dibuat Responsif secara default agar dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran layar pada seluler dan desktop untuk penyempurnaan performa dan fleksibilitas. Jika memang membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, Anda masih dapat membuat unit iklan berukuran kustom.

Jenis iklan
Kami akan beralih ke format iklan yang lebih kaya dan secara bertahap menghentikan penggunaan unit iklan khusus teks dan khusus display untuk terus menyempurnakan pengalaman pengguna, serta untuk secara lengkap mewakili penawaran iklan kami. Karena itu, unit iklan "Khusus Iklan teks" dan "Khusus iklan Display" di akun Anda telah diganti namanya menjadi "Iklan Display", dan akan diperbarui untuk menayangkan semua jenis iklan mulai awal 2019.

Gaya iklan teks
Kami menghentikan penggunaan gaya iklan teks untuk unit iklan "Iklan teks & Display". Mulai sekarang, Anda tidak akan dapat membuat gaya iklan untuk unit iklan baru. Unit iklan baru akan memiliki gaya iklan teks yang dioptimalkan Google. Karena fitur ini tidak lagi digunakan, gaya iklan yang ada juga akan dioptimalkan oleh Google pada bulan-bulan berikutnya. Untuk penyesuaian dan penyempurnaan pengalaman pengguna, Anda dapat menggunakan iklan native di situs Anda.

Penyederhanaan "Jika tidak ada iklan"
Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan keamanan jaringan iklan kami, serta mengurangi jumlah iklan berbahaya yang masuk ke Jaringan AdSense. Karena itu, kami menghapus opsi "Jika tidak ada iklan" dan, sebagai gantinya, akan menciutkan ruang iklan atau menampilkan ruang kosong secara default. Jika setelan Anda saat ini adalah warna atau URL lain, setelan tersebut akan diperbarui dalam waktu dekat dan setelan Anda saat ini akan berhenti ditayangkan dalam waktu dekat.

Eksperimen
Sebagai dampak dari perubahan di atas, kami juga menghapus eksperimen setelan unit iklan yang tidak digunakan lagi. Eksperimen unit iklan yang aktif akan dihentikan dalam beberapa minggu berikutnya. Bersamaan dengan ini, kami menghapus laporan eksperimen dari tab Laporan. Untuk jenis eksperimen yang tersisa, metrik gabungan masih akan tersedia di halaman detail eksperimen.

Kode sinkron
Pilihan untuk mengubah jenis kode iklan menjadi sinkron di akun AdSense tidak akan tersedia lagi. Jika memang membutuhkan kode iklan sinkron, Anda masih dapat memperbarui kode iklan Anda secara manual menggunakan panduan ini.Untuk menyampaikan masukan, buka halaman Unit iklan, lalu klik tombol Masukan di menu navigasi utama. Kami sangat menantikan masukan dari Anda!

Seperti itulah isi email yang di kirim oleh tim adsense. Jadi kesimpulannya ada beberapa format iklan yang dirubah oleh google adsense dan ada beberapa fitur tentang jenis iklan yang sudah mulai dihapus atau tidak digunakan lagi.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam