Home » » Cara Monetisasi Video Youtube di HP Android

Cara Monetisasi Video Youtube di HP Android

Written By Altri Ramadoni on 8 September 2018 | 20:05



Pada postingan kali ini kita akan mencoba membahas bagaimana cara memonetisasi video youtube dari HP android atau lebih tepatnya dari aplikasi android tanpa harus menggunakab PC/Komputer. Hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu agar bisa memonetisasi video Anda dengan aplikasi android adalah Anda harus terdaftar dulu pada program monetisasi youtube serta mengaktifkan program monetisasinya karena jika tidak maka Anda tidak akan bisa menggunakan fitur monetisasi ini walau lewat komputer sekalipun.

Oke, jadi kita anggap saja Anda sudah terdaftar pada program monetisasi youtube dan untuk itu Anda bisa menghasilkan uang dari video yang Anda upload dengan adanya iklan dari google adsense. Sebagai mana yang kita ketahui bahwa mendaftar menjadi partner youtube di tahun 2018 ini merupakan hal yang lumayan sulit ditambah lagi dengan adanya syarat monetisasi channel minimal 1000 subscriber dan memiliki 4000 jam waktu tonton dalam satu tahun terakhir.

Nah, kita langsung masuk ke inti pembahasan. Jadi bagaimanakah cara mengaktifkan monetisasi video youtube lewat HP android? Jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi youtube creator studio. Dengan aplikasi youtube creator studio ini Anda bisa memonetisasi video Anda langsung dari HP android. Berikut adalah gambar dari aplikasi youtube creator studio yang bisa Anda download di playstore.

cara monetisasi youtube di android 2018, cara mengaktifkan monetize youtube 2018, cara daftar google adsense youtube di android
Jadi, setelah Anda mendownload dan install aplikasi youtube creator studio ini Anda bisa mononetisasi video Anda dengan cara  pilih terlelebih dahulu video yang telah di upload lalu klik tombol edit video pada bagian kanan atas video dengan gambar pensil lalu akan terdapat tiga bagian yaitu info dasar, monetisasi, dan setelan lanjutan. Nah, sampai disini Anda buka saja tab monetisasi lalu akan ada pilihan nantinya untuk mengaktifkan iklan. Namun ada satu kekurangan dari fitur ini yaitu Anda tidak bisa memberikan iklan sisipan atau iklan dalam jumlah besar ke dalam video Anda, jadi fitur ini memang harus lewat PC.

Namun jika Anda tetap mau fitur iklan sisipan atau iklan dalam jumlah besar ini di aktifkan maka sebenarnya juga bisa dilakukan lewat HP android dengan cara anda masuk lewat browser chorme dan masuk ke mode dekstop. Nanti Anda akan menemukan dashboard youtube seperti di PC bedanya hanya terlihat lebih kecil jadi Anda harus mencubit layar untuk zoom in dan zoom out untuk menggunakannya.

Demikianlah penjelasan kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa subscribe blog ini dan tinggalkan komentar. Terima kasih.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 20:05

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam