Home » » Proses Pengajuan Ulang Daftar Monetisasi AdSense Youtube Setelah Ditolak

Proses Pengajuan Ulang Daftar Monetisasi AdSense Youtube Setelah Ditolak

Pada tanggal 3 juli 2018 youtube telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah selesai mereview semua channel yang mendaftar untuk ikut YPP atau monetisasi AdSense. Dari hasil review tersebut ternyata banyak juga channel youtube yang mengalami penolakan dengan berbagai alasan seperti Duplikasi Konten, Spam dan Konten Tidak Pantas. 

Namun channel yang mengalami penolakan diberikan kesempatan kembali setelah 30 hari terhitung saat email penolakan diterima. Untuk alasan alasan lengkap penolakan bisa dilihat di channel youtube masing-masing serta tips yang bisa dilakukan agar diterima pada tahap selanjutnya.

Cara ajukan ulang monetisasi youtube, monetisasi youtube 2018


Namun demikian banyak pihak yang menyayangkan keputusan ini, bahkan termasuk saya sendiri. Channel saya yang awalnya bisa dimonetisasi tiba tiba kemarin di dismonetise lantaran pelanggaran duplikasi padahal tidak ada satupun pemberitahuan tentang video mana yang telah melanggar. Dan saya terpaksa harus menunggu sampai bulan depan untuk bisa mengajukan ulang kembali untuk menjadi mitra youtube dan bisa memonetisasi channel saya kembali.

Baca Juga : Masalah Duplikasi Konten Pada Channel Youtube Sehingga Ditolak Monetisasi

Namun muncul pertanyaan besar, apakah channel yang sudah pernah ditolak masih akan direview? Mengapa saya bertanya demikian karena ada channel teman saya yang ditolak bulan april lalu dengan kasus yang sama yaitu duplikasi. Kemudian mengajukan kembali dibulan mei dan sampai sekarang yaitu tgl 22 agustus 2018 belum ada kejelasan. Bahkan tidak menerima jawaban pada saat 3 juli kemarin yang katanya semua proses peninjauan telah selesai. Hal ini lah yang membuat saya bimbang lantaran channel saya juga baru mengalami hal itu dan entah berapa lama pula harus menunggu nantinya.

Pada saat ini saya memiliki channel yang awalnya kena tolak namun sudah saya ajukan ulang padang tanggal 2 agustus 2018 lalu. Dan sekarang sudah hampir satu bulan dan belum mendapat jawaban. Semoga saja proses ini bisa cepat selesai biar ada kejelasan apakah monetisasi kedua masih di review oleh pihak youtube. Jika berdasarkan pernyataan mereka bahwa proses review akan dilakukan namun akan lebih dari satu bulan. Jadi mari kita tunggu saja kepastiannya.

Demikian lah postingan kali ini, jika ada teman teman yang mengalami hal yang sama maka silakan berbagi di kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2023. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam