Home » » Cara Mempromosikan Channel dan Video Youtube Agar Memiliki Banyak View dan Subscriber

Cara Mempromosikan Channel dan Video Youtube Agar Memiliki Banyak View dan Subscriber

Written By Altri Ramadoni on 14 April 2018 | 11:41



Mendapatkan banyak view dan subscriber adalah hal yang gampang-gampang sulit. Semua juga tergantung momen dan kualitas konten video kita. Namun ada beberapa cara untuk mendapatkan view dan subscriber yaitu dengan cara promosi channel youtube.

Ada beberapa jenis promosi channel dan video youtube, baik itu yang gratis ataupun yang berbayar. Promosi gratis bisa kita lakukan dengan mengeshare langsung link video youtube kita kepada orang lain, baik itu lewat sosial media maupun forum forum chat dan diskusi.

Tips mendapatkan jutaan view channel youtube

Namun, untuk kali ini kita akan coba membahas cara promosi channel dan video youtube dengan cara yang tidak gratis alias berbayar. Walaupun berbayar cara ini tergolong sangat ampuh untuk mendatangkan viewer maupun subscriber youtube Anda. Adapun cara yang penulis maksud adalah dengan cara promosikan lewat google adwords.


Google Adwords merupakan salah satu layanan dari Google untuk mengiklankan produk kita, termasuk video dan channel youtube kita. Kita bisa menentukan berapa biaya yang ingin kita keluarkan untuk mengiklankan atau mengkampanyekan video dan channel youtube kita tersebut. Oke untuk lebih jelasnya kita akan langsung saja membahas bagaimana cara mempromosikan channel dan video youtube kita lewat Google Adword.

Cara Mempromosikan Video dan Channel Youtube Agar Mendapat Subscriber


  1. Pertama pastikan Anda telah login ke dashboard youtube Anda. Atau langsung klik link berikut ini : www.youtube.com/dashboard
  2. Pilihkah salah satu video yang ingin Anda promosikan, bisa dilihat pada tab video manager.
  3. Klik tombol dropdown atau panah bawah di samping tombol edit video lalu pilih menu promote atau promosikan
  4. Setelah itu Anda akan diarahkan kehalaman baru dan klik Promosikan Video Anda.
  5. Tetapkan berapa anggaran biaya yang ingin Anda habiskan untuk kampanye iklan, misalakn 20.000 rupiah perhari maka akan muncul perkiraan tayangan sekitar 0 - 1,4rb
  6. Untuk penonton sebaiknya Anda spesifikkan negara Indonesia dan kategorinya agar lebih tertarget
  7. Setelah itu lanjut ke tahap design, dan isi judul dan deskripsi video Anda selengkap dan sebaikmungkin.

Nah, setelah sampai pada tahap ini Anda telah selesai merencanakan dan mendesain iklan Anda, sekarang tinggal login le akun Adword untuk melengkapi proses pembayaran. Pastikan Anda telah memiliki akun Google Adword karena jika belum maka Anda akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu.

Oke demikianlah postingan kita kali ini tentang cara mempromosikan channel dan video youtube, semoga bisa bermanfaat bagi teman teman semuanya. Silakan tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan. Terimakasih telah berkunjung dan salam blogger.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 11:41

1 komentar:

  1. mantap lah gan.... jangan lupa mampir y gan...
    https://youtu.be/8m1W6Ex5vMc

    ReplyDelete

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam