Home » » Aplikasi Youtube Go Resmi di Luncurkan

Aplikasi Youtube Go Resmi di Luncurkan

Written By Altri Ramadoni on 10 December 2017 | 19:15



Apa itu youtube go? Apa beda youtube go dengan youtube sebelumnya? Setidaknya itulah pertanyaan yang muncul dibenak kita ketika mendengar aplikasi baru dari google ini. Youtube Go pada dasarnya adalah aplikasi untuk menonton video secara online seperti youtube namun terdapat beberapa hal yang menjadi pembeda aplikasi ini dengan aplikasi youtube biasa.


Seperti yang pembaca ketahui bahwa aplikasi Youtube Go baru diluncurkan beberapa hari ini jadi tentu sebagian kita belum familiar dengan aplikasi ini. Jadi kali ini penulis akan menjelaskan perbedaan mendasar dari aplikasi youtube go ini.

Pengembangan aplikasi Youtube Go ini adalah untuk memberikan layanan menonton video kepada pengguna dengan kuota internet terbatas serta kecepatan internet yang tergolong lambat. Sama sama kita ketahui bahwa menonton video youtibe menghabiskan banyak kuota apalagi video dengan kualitas HD tentu akan memakan kuota lebih. Nah bagaimana dengan kita yang terbatas dalam hal kuota ini tentu kerepotan bukan? Untuk itulah munculnya aplikasi Youtube Go ini agar kita bisa menonton video walau internet yang lambat dan kuota terbatas.

Aplikasi Youtube Go ini memiliki beberapa kelebihan yaitu kita bisa melihat rincian kuota yang di butuhkan untuk menonton sebuah video. Jadi ketika kita mau menonton sebuah video maka kita bisa lihat berapa kuota yang akan habis nanti jika kita menonton video tersebut karena terlihat pada tampilan thubmnail nya. Sedangkan aplikasi youtube biasa tidak bisa menampilkan hal tersebut.

Aplikasi youtube go juga menampilkan kuota internet kita yang tersisa sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kita apakah masih ingin tetap menonton video tersebut atau tidak untuk menjaga kuota tetap hemat.

Selain itu aplikasi yotube go juga tergolong lebih tingan daripada alikasi youtube biasa. Hal ini mungkin dikarenakan Youtube Go membatasi kualitas video yang ditampilkan seminimal mungkin memakan kuota sehingga proses pemutaran video menjadi lebih cepat. Jadi walau dengan koneksi internet yang lambat kita masih bisa menikmati tontonan video youtube. Namun demikian sudah tentu kualitas gambar video yang ditampilkan tidak sebagus dan sejelas yang ditampilkan youtube biasa karena meminimalisir penggunaan kuota tadi.

Jadi intinya kelebihan youtube go ini adalah kemampuannua untuk menampilkan jumlah kuota yang akan habis ketika menonton suatu video serta mampu meminimalisir penggunaan kuota sehingga walau dengan koneksi internet yang lambat kita masih bisa tetap menonton video.

Demikianlah postingan singkat saya mengenai aplikasi youtube go. Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya dan terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Salam blogger.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 19:15

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam