Home » » Tampilan Metrik Youtube Tidak ditampilkan Lagi di Akun AdSense

Tampilan Metrik Youtube Tidak ditampilkan Lagi di Akun AdSense

Written By Altri Ramadoni on 21 December 2017 | 20:58



Kali ini kita mendapatkan pemberitahuan baru dari akun adsense perihal metrik youtube.

Metrik youtube tidak ditampilkan di adsense tahun depan

Berikut adalah pemberitahuan yang masuk tersebut

Please note that early next year AdSense will no longer show YouTube metrics. The best place to see your estimated earnings and other monetization metrics is the YouTube Analytics Revenue report.

Begitulah pesan yang muncul ketika saya membuka akun adsense hari ini. Terjemahannya kurang lebih adalah "Perlu diketahui bahwa awal tahun depan AdSense tidak akan lagi menampilkan metrik YouTube. Tempat terbaik untuk melihat taksiran penghasilan dan metrik monetisasi lainnya adalah laporan Rasio YouTube Analytics"


Jadi intinya tahun depan kita tidak bisa melihat lagi metrik youtube lewat akun adsense namun tetap bisa melihatnya di Menu Analytic. Para publisher tidak perlu khawatir tentang hal ini karena ini bukan karena ada masalah pelanggaran atau semacamnya melainkan perubahan fitur dari google sendiri.


Sebenarnya perubahan fitur metrik youtube pada akun adsense ini tidak begitu berdampak bagi kita karena biasanya kita juga jarang menggunakan fitur ini lantaran kita bisa melihat metrik dengan lebih lengkap dan jelas langsung di dashboard youtube kita pada menu analytics

Demikian pemberitahuan untuk pembaca setia semuanya terutama kepada sesama publisher adsense. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 20:58

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam