Home » » Memanfaatkan Fitur Kartu Untuk Memaksimalkan Penayangan Video Youtube

Memanfaatkan Fitur Kartu Untuk Memaksimalkan Penayangan Video Youtube

Youtube memiliki banyak fitur fitur hebat di dalam mempromosikan videonya kepada penonton. Jika kita bisa memaksimalkan fitur fitur youtube ini maka ini dapat menunjung penanyangan video kita sehingga bisa mendapatkan banyak penonton. Salah satu fitur tersebut adalah "Kartu" atau Card.

Fitur kartu atau card youtube berfungsi untuk menautkan sesuatu ke dalam video yang kita inginkan. Hal itu bisa beruba link video, channel ataupun link website kita sendiri. Manfaat fitur ini adalah kita bisa menautkan video kita yang mungkin belum memiliki banyak view ke dalam sebuah video kita yang telah memiliki banyak view. Jadi otomatis video kita yang belum memiliki view itu bisa muncul dan terlihat oleh penonton dalam bentuk link yang biasanya berada dibagian kanan atas.


Untuk menggunakan fitur ini maka silakan ikuti langkah langkah berikut ini :
  1. Login ke akun youtube Anda
  2. Masuk ke Creator Studio
  3. Pilih menu Video Manager
  4. Silakan pilih video Anda yang memiliki banyak view untuk dipasangi Card atau Kartu
  5. Setelah Anda menentukan vide tersebut klik EDIT video
  6. Pada bagian menu atas video pilih menu CARD atau KARTU
  7. Setelah itu silakan klik Tambahkan atau ADD
  8. Pilihlah sesuatu yag ingin Anda tambahkan, hal ini bisa berupa link video, channel maupun link website lainnya
Sebagai contoh saya ingin menambahkan Video atau Channel youtube saya maka saya pilih menu yang pertama. Setelah itu pilih video yang ingin Anda promosikan, seperti video baru atau video yang belum memiliki banyak view ataupun video yang berhubungan dengan video tersebut. Setelah itu klik tombol simpan.


Setelah semua selesai maka Akan muncul icon tanda seru (!) di bagian atas sebelah kanan video Anda. Pada saat video Anda ditayangkan, maka tanda seru ini nantinya akan memunculkan tulisan yang berisikan judul ataupun link yang Anda masukkan pada langkah di atas tadi. Untuk mengatur waktu kapan munculnya Anda bisa mengaturnya sebelum menambakhan atau ADD, silakan putar video sampai detik yang Anda inginkan lalu setelah itu baru masukkan Card yang Anda inginkan. Untuk lebih mudahnya silakan lihat gambar di bawah ini.

Demikianlah cara memanfaatkan fitur Card atau Kartu youtube, semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam