Home » » Potensi Penghasilan Channel Gaming di Youtube

Potensi Penghasilan Channel Gaming di Youtube

Written By Altri Ramadoni on 31 January 2017 | 12:12



Di zaman yang serba modern ini perkembangan industri game semakin meningkat. Begitu banyak permainan yang tersedia sekarang di komputer baik offline mampu online. Banyak para gamer yang memanfaatkan hal itu untuk mencari penghasilan baik dengan membuat video mereka bermain game atau membuat video tutorial tentang cara bermain game tertentu. Di Indonesia ini tidak sedikitpara gamer yang telah sukses menghasilkan jutaan bahkah ratusan juta rupiah perulannya hanya dari bermain game, hal itu mereka dapatkan dengan mengupload video game mereka ke Youtube dan kemudian dipasangi iklan adsense.


Seperti yang kita ketahui, ada beberapa channel youtuber indonesia yang sudah sangat terkenal sebagai channel gaming seperti Tara Art Game Indonesia, yang telah memiliki ratusan ribu subsciber ataupun channel MiawAugh dan PokoPow dan masih banyak channel hebat lainnya.Mereka telah memiliki ratusan ribu subscriber dan hebatnya video mereka rata rata memiliki ratusan ribu view bahkan ada yang sampai jutaan view.

Penulis mengenal seorang teman yang videonya juga memiliki banyak view walau subscribernya masih ribuan, belum sebanyak channel gaming di atas namun penghasilan perbulannya adalah jutan rupiah. Bahkan pernah sekali penghasilannya tembus 14 juta rupiah dalam satu bulan. Coba bayangkan dengan view yang belum ada apa apanya dibanding channel hebat di atas dia sudah mampu mendapatkan penghasilan seitu besar apa lagi channel yang sudah hebat.

Penghasilan puluhan juta atau bahkan ratusan juta bukanlah hal yang mustahil bagi channel gaming di youtube. Secara kita pada dasarnya juga suka game, tanpa pandang usia. Video game sangat di gemari diseluruh dunia setelah video musik dan sport. Jadi penonton bukan hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari mancanegara. Oleh sebab itu jika Anda memiliki hobby dan bakat di bidang game, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat sebuah channel game, siapa tahu bisa sukses seperti mereka.

Mengapa channel gaming lebih berpotensi dari pada yang lainnya?. Nah, sebenarnya seperti yang saya bilang di awal, semua tergantung hobby. Terus terang Anda juga bisa mencoba berkarya di channel musik namun hal itu lumayan susah, terutama bagi saya. Ketika kita menguppload video maka video tersebut harus benar benar original milik kita. Jika tidak kita akan terkena masalah denga Hak Cipta. Dan itu bisa berakibat buruk bagi channel kita. Sedangkan game tidak seperti itu, karena game tersebut kita sendiri yang bermain. Walau game yang kita mainkan sama dengan orang lain, hal itu juga tidak akan menjadi masalah karena cara kita bermain tentu berbeda dengan cara orang lain.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang potensi channel gaming, semoga bermanfaat bagi Anda yang mau serius di bidang ini.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 12:12

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam