Home » » Cara Mendapatkan Subscriber Yang Banyak di Youtube

Cara Mendapatkan Subscriber Yang Banyak di Youtube

Written By Altri Ramadoni on 27 January 2017 | 15:11



Mendapatkan banyak subscriber merupakan impian setiap youtuber. Karena semakin banyak subscriber semakin besar pula peluang video mendapatkan viewer. Semakin besar viewer tentu akan meningkankan pendapatan dari iklan yang terdapat di video kita. Untuk mendapatkan banyak subsciber merupakan hal yang gampang gampang susah. Semua tentu tergantung minat dari pengunjung kita apakah video kita bagus menurut mereka dan channel kita layak untuk di subscribe. Namun demikian kita dapat melakukan beberapa tips untuk mengoptimalkan semua itu.

Berdasarkan diskusi di forum forum youtube, para youtuber yang sukses mengatakan bahwa untuk menjadi sukses dan memiliki banyak penggemar maka aspek yang paling penting adalah konten yang menarik dan bermanfaat. Sekali lagi kita tidak terlepas dari konten, apapun itu baik blog maupun video tetap konten yang menjadi patokan utama. Konten yang menarik dan asli akan memiliki tempat tersendiri di hati para penonton youtube, apalagi mereka benar benar suka dengan apa yang kita tampilkan maka akan mudah sekali subscriber berdatangan.
Kembali lagi ke masalah utama, jadi bagaimana sih mendapatkan subscriber yag banyak?. Semua itu bisa kita lihat di Youtube Academy. Dimana disana dijelaskan kiat kiat agar channel kita memiliki banyak subscriber. Namun yang akan penulis jelaskan adalah pengalaman pribadi bagaimana penulis mendapatkan lumaya banyak subscriber. Berikut adalah caranya :

1. Konten video asli unik dan menarik

Seperti yang penulis jelaskan di awal, keaslian dan keunikan konten selalu menjadi perihal utama untuk mendapatkan banyak subscriber. Namun demikian asli dan unik saja tidak cukup kalau tidak menarik. alau konte kita asli serta unik namun tidak menarik untuk di tonton maka sama saja kita berjualan barang yang tidak laku. Untuk membuat konten yang demikian maka penulis sarankan untuk sering melihat apa yang sedang trend sekarang ini, misalkan kemarin ada video PPAP. Maka kitapun bisa memanfaatkan moment itu untuk menarik subscriber ke channel kita. Namun bukan berarti kita boleh reupload video orang lain, melainkan dengan membuat video PPAP sendiri versi kita seperti yang banyak dilakukan oleh para youtuber dan view yang dihasilkan tidak sedikit.

2. Menyapa Penonton Kita di Kolom Komentar

Setiap orang yang berkomentar di video kita baik sekedar berkomentar maupun bertanya, maka haruslah kita beri response. Bagi sebagian orang mendapatkan balasan dari si empunya video merupakan suatu penghargaan tersendiri. Jadi jika Anda ingin mendapatkan banyak penggemar maka hargailah mulai dari hal hal kecil seperti membalas komentar mereka, maka pasti akan berdampak positif bagi channel Anda

3. Membuat deskripsi serta cuplikan channel

Deskripsi merupakan aspek penting dalam sebuah channel, hal ini juga menjadi pertimbanga bagi youtube untuk menampilkan video Anda di menu "video terkait". Semakin banyak video Anda tampil maka semakin banyak pula viewer yang juga menghasilkan peluang untuk mendapatkan penggemar lebih banyak di channel Anda.

Membuat cuplikan singkat disetiap video Anda merupakan aspek penting untuk memberikan ciri khas pada channel Anda. Cuplikan bisa berisi brand Anda maupun video Anda menyapa penggemar ataupun jargon spesial Anda. Coba saja lihat channel youtuber hebat, mereka pasti punya jargon tersendiri yang mereka tempatkan di awal atau di akhir video.

4. Upload Video Secara Teratur

Mengupload video secara teratur juga berdampak baik pada channel Anda. Hal ini menunjukan keseriusan Anda untuk terus berkarya di Youtube. Apalagi jika Anda telah memiliki banyak penggemar, hal ini tentu di nantikan oleh penggemar Anda. Jadi mereka seolah mengikuti segala aktifitas karena mereka tertarik. Dan hal ini sangat di impikan oleh setiap youtuber.

Demikianlah sedikit penjelasannya, semoga jelas dan bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung di blog fisikaislam.com.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 15:11

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam