Home » » Cara Merawat Channel Youtube

Cara Merawat Channel Youtube

Written By Altri Ramadoni on 27 January 2017 | 10:55



Menjadi publisher youtube merupakan hal yang menyenangkan terutama bagi yang memiliki bakat di dunia audio visual, apalagi jika memiliki kemampuan dibidang creator movie. Hal yang paling menarik dari youtube adalah kita bisa menghasilkan uang dari setiap video yang kita upload setelah di pasangi iklan google adsense. Namun karena mudahnya banyak dari orang orang tang mencari jalan pintas agar dapat segera menghasilkan uang yang banyak tanpa memperhatikan syarat syarat yang berlaku di youtube sehingga tidak sedikit dari mereka yang channel youtube nya disuspend dan tidak bisa kembali aktif lagi.


Namun agar channel kita awet di youtube ada beberapa hal yang harus kita ketahui dan perhatikan. Berikut penulis rangkum beberapa tips agar channel youtube kita awet.

1. Mengupload konten original

Konten asli adalah aspek yang paling penting di dalam menjaga sebuah channel youtube. Channel yang merupakan video asli buatan atau rekaman kita sendiri akan terbebas dari segala masalaj seperti copyright atau hak cipta. Sehingga channel kita dapat bertahan di youtube.

2. Hindari video reupload

Reupload video sebenarnya di perbolehkan di youtube namun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Beberapa video dengan licenci creative common dapat di upload kembali oleh siapapun. Namun terkadang fitur ini tidak sepenuhnya bekerja. Pengalaman penulis dulu pernah mengupload video berlabel creative common ini namun tetap terkena copyright, walau tidak berdampak negatif ke channel youtube penulis. Jadi penulis menyarankan agar tidak usah menggunakan fitur reupload ini jika tidak benar benar butuh demi menjaga keawetan channel kita.

3. Jangan menonton youtube video sendiri

Menonton video youtube sendiri merupakan sebuah pelanggaran. Youtube hanya memperbolehkan orang lain dengan IP adress yang berbeda dengan kita yang boleh menonton video kita. Jika sudah terlanjur ada baiknya melaporkan hal ini ke support youtube demi menjaga channel kita dari pelanggaran.

4. Jangan klik iklan sendiri

Ini merupakan larangan terbesar bagi setiap publisher adsense. Mengeklik iklan sendiri dapat mengakibatkan banned kepada akun adsense kita. Jadi tidak cuma channel yang terkena imbasnya tetapi juga rekening adsense kita.

Demikianlah beberapa tips untuk menjaga channel youtube kita agar bisa bertahan lama. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 10:55

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam