Home » » Apa itu SEO dan Apa Pengaruhnya Terhadap Blog ?

Apa itu SEO dan Apa Pengaruhnya Terhadap Blog ?

Menjadi seorang blogger tentu banyak sekali tantangan yang harus dihadapi dan dilalui agar postingan blog kita dapat menarik banyak pengunjung. Untuk menarik banyak pengujung tentulah postingan kita harus bisa dengan mudah ditemukan oleh orang lain ketika mereka mencarinya di sebuah mesin penelususran. Postingan yang berada di halaman pertama serta posisi teratas pada mesin pencarian akan berpotensi lebih besar mendapatkan banyak pegunjung dari pada postingan urutan bawah apalagi pada halaman ke dua dan seterusnya. Nah, upaya untuk mencapai peringkat satu dan halaman depan ini lah yang disebut dengan SEO.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimation, atau dapat diartikan sebagai pengoptimalan mesin pencarian. Para blogger berlomba lomba untuk menghasilkan SEO yang pas untuk setiap blog mereka, ada yang menggunakan bantuan tool SEO seperti YOAST SEO yang tersedia bagi pengguna patform wordpress self hosting, atau pun dengan menggunakan pengoptimalan lainnya seperti penggunaan keyword yang tertarget ataupun mengikuti program AdWord untuk menarik banyak pengunjung.

apa itu seo youtube, apa itu seo dan sem, apa itu seo on page, tujuan manfaat dan cara kerja SEO, contoh SEO, cara membuat SEO

Dengan upaya untuk menarik banyak pengunjung tersebut maka terciptalah berbagai macam teknik dan tips-tips SEO, walau tidak ada yang dapat memastikan secara pasti apakah tips tersebut benar benar bermanfaat karena alogaritma mesin penelusuran google tetaplah menjadi rahasia mereka. Bahkan kalau kita terlalu mengejar SEO tanpa memperhatikan kualitas konten maka menurut informasi yang penulis dapatkan malah membuat blog kita menjadi turun di mesin penelusuran. Dan akan berpengaruh terhadap traffic blog.

Berdasarkan hal tersebut maka SEO memberikan pengaruh terhadap traffic blog. Dengan penggunaan SEO yang benar dan optimal maka potensi blog kita berada di halaman utama bahkan peringkat atas akan semakin besar. Demikianlah uraian singkat mengenai Apa itu SEO dan pengaruhnya bagi blog, semoga bermanfaat. 

Kata kunci : apa itu seo youtube, apa itu seo dan sem, apa itu seo on page, tujuan manfaat dan cara kerja SEO, contoh SEO, cara membuat SEO
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam