Home » » Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Written By Altri Ramadoni on 2 September 2016 | 16:04



Merokok sudah menjadi kebiasaan terutama bagi kaum laki laki. Tidak hanya dari orang orang dewasa bahkan anak anak pun sudah ada yang merokok padahal rokok jelas jelas dapat merusak kesehatan.
Penelitian menunjukan bahwa merokok dapat merusak paru paru, menyembabkan kanker, impotensi bahkan tak sedikit yang berujung kepada kematian. Perokok tidak hanya merusak dirinya sendiri melainkan juga merusak orang lain dengan asapnya. Bahkan katanya perokok pasif lebih rentan terserang penyakit dari pada perokok itu sendiri

Beberapa usaha pemerintah dalam mengatasi masalah ini adalah dengan mengubah kalimat peringatan yang tertulis dibungkus rokok seperti "Merokok membunuhmu" bahkan juga dengan menampilkan foto korban akibat merokok dibungkusnya, namun semua itu belum membuahkan hasil.
Belakangan ini kita mendengar wacana pemerintah akan menaikan harga rokok perbungkusnya. Banyak prokontra dengan wacana ini, namun harapan pemerintah dengan menaikkan harga rokok ini adalah agar konsumsi rokok di masyarakat bisa berkurang.

Namun walaupun usaha pemerintah sedemikian rupa untuk mengatasi masalah rokok tetap tidak akan pernah selesai jika tidak ada kesadaran dari diri masing masing tentang bahaya rokok. MUI juga telah menfatwakan bahwa rokok hukumnya haram, namun sebagian orang masih mencari alasan alasan untuk menolak semua itu.

Jalan yang terbaik adalah tumbuhkan kesadaran didalam diri masing masing bahwa rokok adalah tidak baik, dan lindungi keluarga dari bahaya penyakit yang di akibatkan oleh rokok.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 16:04

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam