Home » » Apa itu template blog responsive ?

Apa itu template blog responsive ?

Written By Altri Ramadoni on 1 February 2016 | 15:12



Assalamu'alikum pembaca semuanya. kali ini kita akan membahas mengenai template blog. Setiap blogger tentu tidak asing lagi dengan istilah template blog atau theme blog, setiap kali kita membuat blog misalkan di blogger.com maka otomatis blog akan memiliki tema/template standar. Hal initerkadang kurang menarik karena tampilan dari template standar bawaan blogger sangat standar sekali dan menunya sangat sedikit.


Seiring berkembangnya teknologi, sekarang hampir semua kita memiliki gadget smartphone. Bahkan anak usia SD saja sudah memilikinya. Didalam perkembangannya sekarang orang untuk mencari informasi diinternet sudah tidak lagi terlalu bergantung pada komputer/laptop, karena mereka bisa langsung menggunakan HP/Smartphone. Untuk itu blog yang mendukung untuk smartphone sangat penting demi memberikan kenyamanan jepada pengunjung.

Nah, sekarang apa itu template responsive ? secara sederhana template responsive dapat diartikan sebagai template blog yang mampu menyesuaikan ukuran baik panjang lebar dan bentuknya secara otomatis disetiap perangkat yang digunakan. Pernah anda lihat blog yang ketika dibuka lewat Komputer terlihat bagus namun ketika dibuka lewat HP yang layarnya lebih kecil maka tampilannya terpotong ?, Nah itu yang dianamakan template yang tidak responsive. Template responsive akan mampu menyesuaikan tampilannya secara otomatis menurut lebar dan panjang layar perangkat kita sehingga memudahkan pembaca untuk mengakses blog kita.

Template responsive ini sangat penting sekali bagi sebuah blog, kabanyakan ketika pengunjung sebuah blog mengakses blog yang tidak responsive akan sangat kesulitan mengakses blog kita, mereka terkadang harus mencubit atau me zoom layar tampilan untuk melihat blog kita secara utuh. Dan itupun membuat huruf tampilan blog menjadi kecil dan sulit untuk dibaca, Bukan tidak mungkin hal ini akan mengakibatkan pengunjung tidak nyaman dan cepat meninggalkan blog kita. akibatnya traffic blog kita akan menurun bahkan kita akan semakin tertinggal di mesin pencarian google.

Demikina sedikit penjelasan tentang template blog responsive, jadi dapat disimpulkan bahwa template blog responsive sangatlah penting bagi sebuah blog. CATATAN!! Jika anda membutuhkan sebuah template responsive silakan minta di kolom komentar atau langsung kepada Admin di Menu Kontak. InsyaAllah kalau Admin sempat membacanya akan dikirimkan kepada pembaca semuanya. Atau pembaca bisa cari sendiri di google, sangat banyak blog yang menyediakan template gratis dan keren tentunya.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 15:12

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam