Home » » Kisah Tiga Prajurit

Kisah Tiga Prajurit

Written By Altri Ramadoni on 8 December 2015 | 08:45



Negara Amerika, Inggris, dan indonesia mengadakan pertemuan disebuah kapal...
Amerika diwaliki oleh Presidentnya, inggris oleh pangerannya, dan dipihak indonesia diwaliki oleh Gus Dur..
Sebelum memulai rapat, ketiganya ngobrol2 tentang kehebatan negaranya, masing masing dari mereka mengklaim mempunyai prajurit paling hebat dan pemberani.
pertama President Amerika, "kami punya prajurit paling pemberani didunia" kemudian dia memangil salah seorang prajuritnya, lalu menyuruh prajuritnya berenang mengitari kapal sebanyak 1 kali padahal dilaut itu terdapat ikan hiu yg berenang disekitar kapal...
demi mematuhi perintah president maka sang prajurit langsung terjun kelaut dan berenang mengitari kapal. setelah selesai sang prajurit kembali dan bilang : misi selesai pak..!!
dengan bangga president Amerika berkata kepada pangeran inggris dan gus dur, "nah kalian lihat kan betapa pemberaninya prajurit kami" ^_^

karena tidak mau kalah, pangeran inggris juga memanggil seorang prajuritnya dan berkata "sekarang kamu berenang mengitari kapal ini sebanyak 5 kali" lalu sang prajurit langsung terjun ke laut dan berenang, setelah selesai, sang prajurit kembali naik ke kapal " misi selesai"

kemudian dengan sombong pangeran inggris berkata : "prajurit saya lebih hebat dan berani, dia berhasil mengitari kapal ini 5 kali.. president Amerika terdiam karena memang ia telah kalah..

Gus Dur yang dari tadi diam saja mulai angkat bicara.. "hey, prajurit kalian belum ada apa2 nya, prajurit saya lah yg paling pemberani.. karena kesal president amerika dan pangeran bilang "mana buktinya"..?

kemudian Gus Dur memanggil seorang prajuritnya " sersan..!! sekarang kamu berenang mengitari kapal ini sebanyak 10 kali..!!
kemudian sang sersan menjawab "tidak pak, anda pikir saya bodoh.. saya tidak mau berenang nanti saya bisa di makan hiu2 itu.." kalau anda mau ya anda sendiri yang terjun sana..!! bentak sang prajurit, lalu sang prajurit pergi begitu saja..

Dengan wajah senang, sambil tersenyum Gus Dur berkata kepada president Amerika dan Pangeran Inggris... "

"Nah, lihat kan... sekarang prajurit siapa yang paling berani...??"




Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 08:45

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam