Home » » Suara Kampus IAIN IB Padang

Suara Kampus IAIN IB Padang

Assalamu'alaikum pembaca semuanya. postingan kali ini masih berhubungan dengan website kampus saya. entah kenapa hari ini saya sangat suka membahas perihal website kampus. :) . Pada postingan yang lalu saya menulis tentang Website Akademik IAIN IB Padang . Kali ini saya juga akan menulis tentang website suara kampus.

Dulu sewaktu kuliah saya punya teman yang aktif di suaka ini namanya Ikhwatun Nasra, entah dia berkerja sebagai wartawan atau editor saya lupa hehe, namun yang jelas sekarang dia sudah bekerja di salah satu penerbitan koran di kota padang. Website/blog suaka ini berisikan tentang informasi seputar kampus IAIN IB Padang serta hal hal lainnya. berikut adalah informasi lengkap tentang suara kampus :



Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus lahir dari sebuah rumah tua di Jl. Pemancungan No. 17 Padang. Ide-ide baru itu diprakasai St. Zaili Asril dan Yulizal Yunus, sehingga terbentuklah lembaga mahasiswa yang bergerak di bidang jurnalistik dan kepenulisan.

Awalnya, Suara Kampus yang juga disebut Shout Al- Jami’ah berbentuk tabloid (1978-1981), bentuk koran besar (1981-1983), bentuk majalah dengan cover separasi full color (1983-1989) dan saat ini suara kampus kembali berbentuk taboid.

Pada Juni 2010, LPM Suara Kampus menorehkan sejarah, dengan menetaskan media baru sebagai wadah untuk berkreatifitas dalam meningkatkan produktifitas berkarya. Berupa portal berita suarakampus.com yang dikelola oleh LPM Suara Kampus IAIN Imam Bonjol Padang.

Dalam meneruskan amanat founding father Yulizal Yunus dan Zaili Asril, kami akan memberikan warna baru terhadap perkembangan pers mahasiswa di Indonesia. Kami juga berupaya ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini. Sesuai dengan tema, “Mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Partisipasi dalam Pembangunan Daerah”, kami juga akan menginformasikan hal-hal terbaru yang terjadi di daerah khususnya Sumatera Barat

Kami hadir dengan isi yang tak jauh berbeda dengan Tabloid Mahasiswa, seperti Berita Kampus, Berita Daerah, Opini, Feature, Cerpen, Essay, Puisi, Profil, Tokoh, serta Life Style  yang berisi konsultasi akademik dan agama.

Tentunya, dengan adanya suarakampus.com, informasi atau perisitwa yang ada di sekitar dan luar kampus bisa dengan cepat, akurat kami sampaikan kepada para pembaca.

suarakampus.com ini kami persembahkan khusus untuk para alumni IAIN Imam Bonjol Padang yang tersebar di dalam maupun di luar negeri. Dengan portal ini, diharapakan agar silaturahim dengan almamater tetap terjalin. Karena news media ini bisa diakses dimana dan siapa saja, tidak saja masyarakat kampus di lingkungan IAIN Imam Bonjol Padang.
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam