Home » » Cara Berhujjah dengan kelompok Islam Radikal

Cara Berhujjah dengan kelompok Islam Radikal

Written By Altri Ramadoni on 13 March 2015 | 09:56



Telah banyak kita temukan sekelompok orang yang dimasa sekarang ini begitu mudahnya mengatakan orang syirik, bid'ah, kafir dan ahli nereka. Padahal mereka sendiri tak paham dengan semua itu. Taktik licik mereka ini adalah dengan mempengaruhi pola pikir orang2 yg awam yg memang pada dasarnya tidak/kurang dalam hal keilmuan. Orang yg awam ini lah yg diajak berhujjah ketika kalah mereka dengan bangganya menggembar gemborkan bahwa mereka sesat bahkan guru dari orang awam ini lah yg dikatakan kalah/ takut berdebat padahal mereka tak pernah menantang debat.

 

Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapi mereka berdasarkan pengalaman pribadi. :
  1.  Siapkan hujjah kita untuk debat dengan mereka
  2. Perhatikan dengan seksama Hujjah yg mereka ajukan karena mereka sering/ gampang memilintir makna dari Alquran dan Hadist untuk mengikuti hawa nafsu mereka.
  3. Ketika Anda memberi jawaban atas petanyaan mereka jangan biarkan mereka menyela/langsung menyanggah pendapat Anda, karena itu adalah salah satu taktik licik mereka untuk membuyarkan konsentrasi Anda sehingga lupa dengan tujuan Anda
  4. Mereka setelah diberi dalil pun akan tetap mencari cari alasan agar dalil kita tidak bisa digunakan biasanya mereka bilang dhaif dsb.. jadi dalil mereka saja yg kuat
  5. Debat hujjah mereka dari hal yg terperinci karena banyal diantara mereka bahkan tak mengerti apa yang mereka sampaikan.. mereka bilang ini sesat, syirik, bid'ah padahal mereka mengartikan kata itu sekehendak nafsu nya saja.
  6. Hati2 jangan sembarangan menukil hadist karena kalau sempat salah mereka akan mencecar dari kesalahan itu dan menggembar gemborkan hal itu
  7. Mereka hanya sanggup berhujjah dengan mereka mereka yg awam, yg bukan ahlinya dan itu lah yg mereka angkat ke media, bahkan mereka tal segan mengatakan aliran mereka sesat dan guru/ustadz nya takut berdebat dengan kami. Padahal mereka tak pernah menantang debat.
  8. Berpegang teguh lah kepada Alquran dan Hadist serta pendapat para ulama yg menafsirkan hal itu, bukan kepada penafsiran mereka yg mereka tafsir2 kan sendiri tanpa berguru dan hanya baca cari beberapa buah buku yg memang anti dengan Ahlusunnah Wal Jamaah.
  9. Mereka hanyalah belajar dari buku buku tertentu kemudian sudah bisa pula berhujjah tanpa berguru. Ketahuilah ilmu mereka tidak lah lebih dari kerongkongan nya saja.
  10. Jangan terpukau hanya karena mereka mengeluarkan dalil,perhatikan, cermati dalil mereka itu maka alan terlihat ketidak sesuaiannya. Dan hanya mereka tafsirkan sendiri menurut hawa nafsunya


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 09:56

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam