Home » , » Lubang Super Besar Pada Matahari

Lubang Super Besar Pada Matahari

Written By Altri Ramadoni on 7 January 2015 | 21:59



Foto menakjubkan diatas menunjukkan bahwa ada sebuah lubang gelap yang besarnya ratusan kali lebih besar dari bumi di permukaan matahari. Foto lubang koronal super besar tersebut berhasil diambil oleh kamera pesawat ruang angkasa Solar Dynamics Observatory milik NASA pada tanggal 01 Januari 2015.
Lubang yang bentuknya tidak teratur tersebut meliputi sekitar 400.000 kilometer pada titik terlebar, kata Dr C. Alex Young, direktur asosiasi ilmu pengetahuan divisi heliophysics di badan antariksa Goddard yang terletak di Greenbelt, Maryland. Total luas seluruh permukaannya diperkirakan sekitar 410 kali dari bumi.
Pada bulan Desember lalu, NASA juga merilis foto dari sinar elektromagnetik matahari yang diambil dengan menggunakan teleskop luar angkasa NuSTAR milik NASA.
Foto lubang koronal di matahari pertama kali diambil oleh astronot NASA pada tahun 1970-an. Namun, lubang tersebut tampak lebih dingin, wilayah dingin dimana medan magnet matahari terpancar keluar hingga ke luar angkasa. (Huffingtonpost)
Di lain sisi, mungkinkah fenomena tersebut merupakan pertanda bahwa matahari semakin meredup dalam menuju puncak akhir dunia (Kiamat)? Wallahua’lam.
Sumber : satuanberita.com


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 21:59

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2017. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam