Home » » Panduan Lengkap Cara Membubuhkan E Meterai

Panduan Lengkap Cara Membubuhkan E Meterai

E meterai merupakan meterai elektronik yang diterbitkan oleh Peruri sebagai meterai resmi yamg bisa digunakan untuk pengesahan dokumen elektronik. Banyak dokumen yang perlu pengesahan menggunakan materai seperti dokumen yang digunakan untuk pendaftaran CPNS pada tahun 2023 ini. Jadi tidak sedikit yang bertanya Bagaimana cara mendapatkan materai dan bagaimana cara membubuhkannya pada dokumen, Untuk itulah pada postingan kali ini kita akan membahas secara lengkap cara mendapatkan materai dan cara membubuhkannya pada dokumen.
Panduan Lengkap Cara Membubuhkan E Meterai

Bagi pembaca semuanya yang ingin mendapatkan tutorial lewat video maka silakan tonton video berikut ini tentang cara membubuhkan meterai :

Oke, sebelum kita mempelajari tentang bagaimana cara membubuhkan ematranya terlebih dahulu kita harus mempunyai atau membeli meterainya. Ada beberapa website secara resmi yang menjual e meterai dan kita bisa menggunakan salah satunya seperti.

Pertama silakan mendaftar terlebih dahulu pada website Skill Academy. Untuk mendaftar silakan lihat tombol mendaftar atau masuk yang terdapat pada bagian kanan atas website dan untuk mempercepat proses registrasi silakan mendaftar menggunakan akun Google. Jika pendaftaran telah selesai maka kita akan diarahkan ke halaman dashboard dari akun skill Academy dan ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Silakan cari menu casn yang terdapat pada bagian atas dan lihat pada bagian sub menu yaitu e meterai
  2. Silakan pilih menu beli e meterai atau e meterai saya jika telah membeli e meterai sebelumnya
  3. Setelah pembelian emetry berhasil maka silakan upload dokumen yang akan dibubuhkan materainya pastikan dokumen telah dalam format yang diinginkan contohnya PDF dan dalam ukuran yang diinginkan sehingga nanti tidak perlu lagi mengkompres karena jika mengkompres akan terjadi kesalahan atau meterai tidak terbaca
  4. Jika telah upload dokumen maka silakan pilih tambahkan e meterai dan pastikan posisi meterai sudah berada di tempat yang benar yaitu sesuai dengan contoh yang terdapat pada gambar
  5. Setelah pembunuhan berhasil maka silahkan tunggu beberapa saat sampai dikomen bisa di download kembali dan dokumen tersebut telah diberi e meterai.
Demikianlah cara membubuhkan e meterai untuk dokumen agar sah dan dapat digunakan untuk urusan administrasi seperti pendaftaran casn terima kasih.

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam