Home » » Cara Daftar AKSes KSEI dan Manfaatnya Bagi Investor Pemula

Cara Daftar AKSes KSEI dan Manfaatnya Bagi Investor Pemula

Halo sobat investor pemula, selamat datang di postingan blog ini. Kali ini kita akan membahas tentang cara mendaftar AKSes KSEI dan manfaatnya bagi pemula. Jadi untuk memudahkan pembaca memahami langkah demi langkah pendaftarannya maka penulis sudah membuatkan dalam bentuk video tutorial yang bisa pembaca simak pada video di bawah ini :

Nah gimana Sobat investor pemula? apakah sudah paham? Oke penulis akan membahanya lebih lanjut. Pertama pastikan kita sudah mengunjungi website AKSes KSEI.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar pada AKSes KSEI :

  1. Setelah websitenya terbuka maka silakan cara tombol DAFTAR pada bagian kanan atas.
  2. Silakan pilih type registrasi yang sesuai dengan profil kita (Biasanya Indivudual)
  3. Mulai pendaftaran dengan mengisi biodata lengkap seperti Nama, NIK, email dan No. HP dan klik selanjutnya
  4. Ikuti tahap demi tahap sampai proses selesai
  5. Jika pendaftaran berhasil maka silakan buka emailnya untuk konfirmasi pengaktifan akun
Setelah login ke akun disaa kita bisa melihat nomor SID yang menunjukan nomor pengenal kita sebagai investor di Indonesia. Nah sampai disini kita telah siap melakukan pendaftaan

Manfaat AKSes KSEI

Manfaatnya dengan mendaftar pada AKSes KSEI adalah kita bisa melihat apakah investasi yang kita masukan sudah terdata di bank kustodian untuk meyakinkan kita bahwa dana kita aman, walaupun semua sudah di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain itu kita juga bisa melihat persentase penempatan seluruh investasi kita baik itu di reksadana, saham, obligasi, kas dan lain sebagainya.

Selain itu kita juga bisa melihat laporan mutasi investasi kita secara lengkap, jadi kita akan memiliki data tentang pembelian serta penjualan kembali dari investasi yang kita miliki. Semoga bermanfaat ya



 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam