Home » » Cara Mudah Promosi Video Youtube Secara Gratis

Cara Mudah Promosi Video Youtube Secara Gratis

Written By Altri Ramadoni on 5 November 2018 | 20:40



Bagi Anda yang memiliki channel youtube tentu menginginkan video yang terdapat di channel Anda memiliki banyak view. Apalagi jika channel Anda sudah dimonetisasi tentu akan lebih menghasilkan banyak uang dengan semakin banyaknya view yang Anda dapatkan. Nah, kali ini penulis akan membagikan beberapa tips untuk mempromosikan video youtube secara gratis. Namun perlu diingat cara ini tentu tidak sebaik dan seefektif jika Anda melakukan promosi secara berbayar.

cara promosi video youtube di instagram, aplikasi promosi channel youtube, promosi berbayar youtube, cara promosi video youtube di facebook, tempat share video youtube terbaik, kata-kata untuk mempromosikan channel youtube, web untuk promosi youtube, jasa promosi video youtube.

Baca Juga : Cara Promosi Video Youtube dengan AdWord Agar Mendapatkan Banyak View dan Subscriber

Oke, untuk meempromosikan video Anda maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti cara di bawah ini

1. Membagikan Link Video

Cara ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan view. Selain gratis cara ini juga sangat ampuh ketika Anda memiliki sebuah komunitas atau grup yang memiliki ketertarikan dan minat yang relevan dengan konten video yang Anda share. Contohnya Anda bisa share di grup facebook, WhatsApp, Google plus atau juga di twitter. 

Namun perlu diingat jangan berlebihan dalam share link di sosial media karena bisa saja sistem youtube menganggap Anda sebagai spammer karena traffic yang datang selalu dari tempat yang sama. Perlu diketahui tidak ada traffik yang lebih baik daripada trafik organik yang langsung dari pencarian youtube.

2. Mengintgrasikan dengan Postingan Blog

Jika Anda memiliki blog, maka jangan lupa untuk mengintgrasikan antara postingan Anda dengan video youtube Anda. Misalkan Anda memiliki sebuah postingan blog tentang cara membuat website, nah maka buatlah video yang sama dan relevan lalu masukkan/sematkan video tersebut ke dalam postingan blog Anda. Hal ini sangat bagus karena pengunjung akan lebih tertarik melihat postingan yang juga dipermudah dengan sebuah video tutorial.

3.  Membagikan di menu tab komunitas

Jika channel youtube Anda sudah memiliki tab komunitas, maka Anda juga bisa mempromosikan link video Anda secara lebih baik. Tab komunitas memiliki fungsi yang lebih baik daripada sekedar notifikasi dimana subscriber bisa langsung mengomentari video yang Anda bagikan seperti sebuah status pada facebook. Interaksi akan lebih terjalin dengan menggunakan tab komunitas ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Tab Komunitas Youtube

Sebenarnya dulu masih ada lagi satu cara untuk mempromosikan video dengan beriklan secara gratis dengan fitur "featured content" yang tersedia di channel youtube, namun fitur ini sudah dihapus oleh pihak youtube karena dinilai tidak efektif.

Jadi begitulah cara untuk promosi video youtube, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar atau bisa langsung menghubungi admin lewat menu kontak. Terimakasih

Kata kunci : cara promosi video youtube di instagram, aplikasi promosi channel youtube, promosi berbayar youtube, cara promosi video youtube di facebook, tempat share video youtube terbaik, kata-kata untuk mempromosikan channel youtube, web untuk promosi youtube, jasa promosi video youtube.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 20:40

0 komentar:

Post a comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam