Home » » 5 Cara Sukses Menghasilkan Banyak Uang dari Internet

5 Cara Sukses Menghasilkan Banyak Uang dari Internet

Pada saat sekarang ini internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi banyak orang. Hampir tidak ada lagi orang yang tidak tahu dengan internet dan sebagian besar adalah pengguna aktif setiap harinya. Namun tahukah Anda bahwa hal itu justru dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menghasilkan uang?. Kebanyakan dari kita hanya menjadi konsumen atau pengguna saja, hanya sedikit yang memanfaatkan untuk mencari penghasilan padahal sangat banyak sekali peluang untuk bisa berhasil di internet ini. Nah, kali ini kita akan coba menjelaskan 5 cara menghasilkan uang dari internet.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari internet dan kita akan bahas satu persatu

1. Menjadi Penulis Blog/Website
Menjadi seorang penulis blog atau lebih dikenal dengan blogger merupakan hal yang menyenangkan jika Anda benar bemar hobi. Tidak hanya itu ternyata aktivitas Anda di blog bisa menghasilkan uang dari periklanan. Anda bisa menawarkan jasa periklanan di space blog Anda kepada oranv lain yang membutuhkan untuk periklanan produknya ataupun Anda bisa menjadi publisher adsense yang pada dasarnya adalah sama. Anda bisa mendaftarkan mendaftarkan blog anda kepada google adsense agar bisa dipasangi iklan setelah blog Anda layak


2. Menjadi seorang youtuber
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kita dapat menghasilkan uang dari situs youtube. Sudah banyak orang yang berhasil menjadi seorang youtiber dan menghasilakan puluhan bahkan ratusan juta rupiah perbulannya. Hal ini pada dasarnya sama dengan blog yaitu sama sama menghasilkan uang dari google adsense. Namun sekarang untuk menjadi publisher adsense di situs youtube atau lebih dikenal dengan mitra youtube maka harus memenuhi syarat yang ditentukan yaitu minimal 1000 subscriber dan 4000 jam waktu tonton dalam setahun terakhir. Dengan beratnya syarat untuk menjadi youtube partner ini banyak juga yang putus asa dan berhenti di tengah jalan, namun ada juga yang tetap konsisten dan berhasil pada akhirnya.


3. Menghasilkan Uang dengan Endorse
Endorse atau endor ini adalah praktik yang biasanya dilakukan oleh para artis yang memiliki banyak penggemar dan biasanya dilakukan di instagram. Dengan banyaknya pengikut sudah pasti apapun gaya hidup baik pakaian, perhiasan bahkan makanan yang dimakan oleh artis idolanya akan di ikuti oleh penggemarnya. Hal ini bisa dijadikan peluang promosi suatu produk oleh produsen dengan memanfaatkan hal tersebut. Tidak hanya artis, Anda pun bisa memanfaatkan hal ini untuk bisa menghasilkan uang jika Anda memiliki banyak follower. Untuk bisa memilikinya tentulah Anda harus memiliki kelebihan tersendiri seperti kreativitas tertentu yang berguna dan menarik bagi orang lain.

4. Berbisnis di Sosial Media
Hampir setiap kita sekarang ini sudah menggunakan sosial media seperti facebook, twitter dll. Dengan memanfaatkan hal tersebut Anda dapat membuat sebuah bisnis yang berkualitas karena di sosial media akan banyak konsumen yang bisa Anda dapatkan. Zaman sekarang ini Anda tidak perlu lagi mempunyai sebuah toko untuk memasarkan produk Anda. Misalkan Anda menjual pakaian, maka Anda hanya tinggal foto produknya dan bagikan di facebook Anda atau halaman facebook dan pembeli akan berdatangan sehingga dapat menghasilkan uang bagi Anda.

5. Menjual Ebook atau Software/Aplikasi
Untuk hal yang satu ini memang agak tergolong sulit karena dibutuhlan keahlian khusus. Membuat ebook tentulah harus berkualitas agar menarik untuk dibeli orang lain. Ebook ini sejenis buku elektornik atau softcopy sehingga mudah untuk dibaca dan dibawa kemana mana. Dan software pun demikian, untuk membuat sebuah software atau aplikasi dibutuhkan keahlian khusus seperti coding dsb. Namun jika Anda bisa menguasai hal ini maka sumber penghasilan terbesar justru dari sini. Anda bisa membuat sebuah aplikasi misalkan aplikasi android dan digunakan oleh banyak orang maka iti bisa menghasilkan uang jika dipasangi dengan iklan dari admob.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghasilkan uang dari internet. Mari manfaatkan internet dengan sebaik mungkin sehingga kita tidak hanya sebagai pengguna saja melainkan juga bisa menghasilkan sesuatu. Terimakasih sudah berkunjung.
 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2024. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam