Home » » Cara memasang iklan Adsense di template blog yang responsive

Cara memasang iklan Adsense di template blog yang responsive

Written By Altri Ramadoni on 1 February 2016 | 21:52



Assalamu'alaikum pembaca semuanya, kali ini kita akan membahas kembali masalah cara memasang script iklan AdSense, tepatnya di blog yang memiliki template / theme yang responsive. Sebelumnya perlu diketahui bahwa template blog responsive adalah template yang mampu otomatis menyesuaikan tampilan sesuai lebar layar perangkat yang digunakan oleh pengunjung blog. Untuk lebih mengenal apa itu template responsive silkan baca Apa itu template responsive ?

Oke kita langsung kecara pemasangannya. Pertama hal yang harus dan sangat penting diketahui adalah "Jika kita memakai temlapte blog RESPONSIVE maka iklan Adsense yang kita buat HARUS RESPONSIVE juga!!!. Hal ini sangat penting sekali untuk diketahui oleh publisher adsense semuanya karena ketika kita memasang iklan yang tidak responsive di template yang responsive maka akan muncul jendela baru ketika iklan Adsense kitta di klik oleh pengunjung, dan hal ini menlanggar peraturan atau kebijakan dari Google Adsense. Karena seperti yang para master blog katakan bahwa iklan Adsense yang ketika di klik di blog haruslah tetap dihalaman yang sama atau menggantikan halaman yang tampil, bukan muncul dijendela baru.

Untuk membuat iklan Adsense yang responsive anda tinggal menggubah format iklan ketika membuat unit iklan di akun Google AdSense anda.kemudian tinggal pasang di widget blog Anda. Jika Anda ingin memasang script iklan di template maka anda harus memparse kode iklan Anda terlebih dahulu. Anda dapat memparsenya menggunakan Alat Parse Kode HTML. setelah itu save template Anda.

Ada banyak cara memasang iklan Adsense di dalam blog mulai dengan memasangnya di dalam postingan, seperti di awal, atau disamping dan diakhir postingan. yang mana semuanya itu dapat membuat pembaca melihat iklan yang kita tampilkan dan membuat kemungkinan iklan terlihat dan di klik oleh pembaca jika tertarik tentunya. Untuk membuat iklan didalam postingan anda bisa baca di artikel ini, 

Demikianlah pembahasan mengenai cara memasang iklan di template responsive, semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 21:52

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam