Home » » Cara mengatasi menu start windows yang tidak muncul

Cara mengatasi menu start windows yang tidak muncul

Written By Altri Ramadoni on 9 January 2016 | 14:38



Assalamu'alaikum pembaca semuanya, kemarin laptop saya sempat mengalami masalah yaitu menu start windows nya tidak muncul. yaitu ketika laptop di hidupkan maka yang muncul hanya gambar background nya saja, sedangkan menu dekstop pun tidak muncul. walau di klik Windows + E untuk membukan My Computer tetap tidak bisa. Awalnya saya tidak tahu kenapa hal ini bisa terjadi namun seingat saya, sebelum menyambungkan koneksi internet laptop saya sempat menonaktifkan antivirus, hal ini karena antivirus yang saya pakai selalu memblokir situs situs yang saya kunjungi. padahal itu hanya situs untuk mendownload film. Mungkin karena hal itu virus masuk ke laptop saya.

Nah, bagaimana cara mengatasi masalah ini.? Sebenarnya hal ini terjadi karena ada virus yang menginveksi sistem di laptop kita, jadi untuk mengatasi ini laptop kita di harapkan sudah memiliki anti virus terupdate, kalau pun belum tidak masalah. anda dapat menginstall nya nanti. Untuk bisa masuk ke menu laptop anda ikuti langkah langkah dibawah ini. :
  1. Hidupkan laptop terlebih dahulu, dan nanti akan muncul tampilan background kosong saja.
  2. Setelah laptop hidup, tekan di keyboard anda tombol Ctlr + Alt + Delete. hal ini bertujuan untuk masuk ke menu Task Manager
  3. Setelah tak manager terbuka, disana akan melihat pada menu Application yang kosong. hal ini dikarenaka tidak ada aplikasi laptop yang berjalan.
  4. Selanjutnya Pilih dan klik menu New Task yang berada di bawah. ( ada 3 pilihan disitu, biasanya dipaling kanan)
  5. Selanjutnya akan muncul menu Create New task. Ada sebuah bar disana yang bertuliskan Open. ketik kan kata Restore di bar / kolom tersebut lalu klik Ok.
  6. Setelah itu akan langsug terbuka menu laptop anda. yaitu ke C:\WINDOWS\system32\Restore
  7. Setelah terbuka anda dapat melihat kembali isi file laptop anda seperti biasa namun menu start dibawah belum muncul, hal ini karena laptop anda masih terinveksi virus
  8. Terakhir jalankan anti virus anda untuk membasmi virus tersebut, saya sarankan pakai antivirus Malwarebyte. Jika belum punya anda bisa download DISINI
  9. Setelah antivirus dijalankan maka menu Start Windows Anda sudah bisa kembali muncul
  10. Namun jika masih belum muncul, hal itu mungkin disebabkan anti virus yang anda gunakan belum update. Namun jika menggunakan mawarebyte yang saya rekomndasikan di atas biasanya bisa.
Demikian solusi dari saya, semoga dapat membantu.



Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 14:38

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam