Home » » Cara memasang iklan AdSense di awal postingan

Cara memasang iklan AdSense di awal postingan

Written By Altri Ramadoni on 6 January 2016 | 22:55



Assalamu'alaikum publisher AdSense. kali ini saya akan membagikan postingan mengenai cara memasang iklan ASense di awal postingan. Seperti yang pembaca lihat pada postingan ini ada sebuah iklan di atasnya bukan. Bagaimana cara memasangnya ?.

Sebenarnya ada cara mudah untuk memsang script iklan otomatis disetiap awal postingan tanpa harus kita memasang script iklan disetiap postingan. yaitu dengan cara memperse iklan AdSense lalu memasangnya ke template blog. Cara nya adalh sebagai berikut :

  1. Buat dulu sebuah iklan di Akun Google AdSense Anda. (belum tahu caranya ? klik DISINI)
  2. Setelah iklan di buat maka ambil code iklannya atau script iklannya untuk di parse terlebih dahulu agar bisa di masukkan ke dalam script template blog.
  3. Untuk memparse iklannya dapat menggunakan alat ini : ALAT PARSE HTML copy kan code yang Anda dapatkan dari akun GA ke dalam kotak itu dan klik Parse Kode Iklan.
  4. Setelah itu biarkan dahulu, lanjut ke edit template blog masuk ke dashboard blog Anda
  5. Untuk mengedit template blog buka menu Template lalu pilih Edit HTML ( Untuk Blogger )
  6. Setelah itu cari kata <data:post.body/> di code HTML template Anda. untuk memudahkan tekan saja Ctrl + F dan ketik <data:post.body/> lalu tekan enter
  7. Biasanya di template blogger terdapat tiga buah <data:post.body/> jadi pilih yang terakhir/paling bawah dari kode template Anda tersebut.
  8. Copy script/code iklan yang telah anda parse sebelumnya kemudian letakkan tepat di atas / sebelum code <data:post.body/> tersebut seperti contoh :
KODE IKLAN ANDA SETELAH DI PARSE
<data:post.body/>


Setelah itu Save template anda dan silakan lihat hasilnya. jika kode iklan anda baru dibuat, biasanya iklan baru muncul beberapa menit kemudian. semoga bermanfaat.


Share this article :
Ditulis oleh: Altri Ramadoni Fisika Islam Updated at : 22:55

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Kontak | Privasi | Tentang
Copyright © 2019. Fisika Islam - All Rights Reserved
Temukan Kami di Facebook @ Fisika Islam